Home » InfoTekno » Stres dan Kelelahan, PewDiePie Nyatakan Pensiun Sementara

Stres dan Kelelahan, PewDiePie Nyatakan Pensiun Sementara

Stres dan Kelelahan, PewDiePie Nyatakan Pensiun SementaraSemua orang bisa merasa stres dan kelelahan, termasuk juga bintang YouTube terpopuler sejagat, Felx Kjellberg alias PewDiePie.

Pekan ini, Kjellberg mengumumkan bahwa dia akan “pensiun sementara” dari kegiatan vlogging harian. Alasannya, ia merasa tak mampu menghadapi jadwal aktivitas yang sangat padat.

Hal tersebut disampaikannya dalam video YouTube berjudul I Quit (for Now). Saat ini, Kjellberg sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat, untuk shooting video seri YouTube Scare PewDiePie musim kedua.

“Saya membuat show itu, lalu vlog harian dan Revelmode (jaringan kreator yang ikut diprakarsai Kjellberg)… rasanya sudah terlalu banyak,” ujarnya dalam video.

“Semua orang merasa stres dengan vlog dan saya pikir kesenangan membuatnya sudah hilang. Kalau dipaksakan dan tidak menyenangkan, lalu buat apa dilanjutkan?” lanjut dia.

Kjellberg adalah YouTuber dengan jumlah subscriber tertinggi, mencapai kisaran 49 juta akun. Gamer asal Swedia ini tahun lalu juga tercatat sebagai YouTuber terkaya dengan penghasilan tahunan sebesar 12 juta dollar AS (Rp 161 miliar).

Dari 22 vlog yang sedianya akan dibuat di Los Angeles, Kjellberg mengatakan baru selesai merekam 14 video sebelum memutuskan untuk berhenti, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable, Kamis (24/11/2016).

“Saya pikir saya cukup tahan stres, tetapi keadaannya menjadi lebih buruk,” kata Kjellberg.

“Saya tak bisa terus membikin vlog selagi berada di sini,” imbuhnya.

Kepada penggemarnya, Kjellberg meminta maaf dan berjanji akan segera kembali membuat video seperti sedia kala dalam waktu seminggu ke depan.

PewDiePie menjadi YouTuber terkenal kedua yang memutuskan untuk beristirahat. Sebelumnya, sudah ada Casey Neistat yang mengatakan bakal berhenti ngevlog.

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.