Home » Sport » Manchester United Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris

Manchester United Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris

MANCHESTER, KOMPAS.com – Manchester United menang 4-1 atas West Ham United pada babak perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (30/11/2016) atau Kamis dini hari WIB. Dengan hasil ini, Wayne Rooney dan kawan-kawan otomatis lolos ke semifinal.

Di depan pendukungnya sendiri, Manchester United mampu unggul terlebih dulu berkat gol Zlatan Ibrahimovic pada menit kedua.

Dari tengah lapangan, Wayne Rooney memberikan bola kepada Henrikh Mkhitaryan yang bergerak menusuk jantung pertahanan lawan. Mkhitaryan kemudian menggunakan tumitnya memberikan bola kepada Ibra yang merangsek masuk ke dalam kotak penalti.

Ibra dengan kelincahannya berhasil menaklukkan kiper Adrian sebelum menyarangkan bola ke gawang yang kosong.

Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kanan), merayakan gol bersama rekannya, Zlatan Ibrahimovic (tengah) dan Wayne Rooney pada pertandingan perempat final Piala Liga Inggris melawan West Ham United di Stadion Old Trafford, Rabu (30/11/2016).

Namun, pertahanan Setan Merah tampak rapuh. Hal tersebut terlihat dari gol balasan yang diciptakan Ashley Fletcher pada menit ke-35.

Barisan pertahan Manchester United terlihat tidak sigap menghentikan Fletcher saat memanfaatkan bola liar hasil tembakan Dimitri Payet yang sempat ditepis De Gea.

Manchester United baru bisa kembali unggul setelah Athony Martial mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48.

Gol penyerang muda asal Perancis ini tidak terlepas dari kejelian Mkhitaryan melihat Martial dalam posisi bebas di dalam kotak penalti.

Alhasil, Martial tanpa kesulitan berhasil menceploskan bola ke gawang lawan.

Martial kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62. Dia kembali berhasil lepas dari kawalan lawan sebelum menyambar bola, memanfaatkan umpan Valencia.

Tertinggal 1-3, pelatih West Ham Slevan Bilic memperkuat lini depan dengan memasukkan Simone Zaza pada menit ke-76.

Sementara di kubu Manchester United, Jose Mourinho memainkan Bastian Schweinsteiger untuk menggantikan Martial. Ini untuk kali pertama Schweinsteiger bermain pada musim ini.

Hanya berselang beberapa menit, Schweinsteiger sempat melepaskan ancaman melalui sepakan keras yang dilepaskannya dari luar kotak penalti. Sayang usaha pemain asal Jerman tersebut belum membuahkan hasil karena bola gagal mengenai sasaran.

Setelah itu tepatnya pada masa injury time, Ibra memperbesar keunggulan Manchester United menjadi 4-1 setelah berhasil memanfaatkan umpan Ander Herrera. Gol penyerang asal Swedia ini sekaligus memastikan kemenangan Setan Merah.

Susunan Pemain

Manchester United: 1-David de Gea; 25-Antonio Valencia, 5-Marcos Rojo, 4-Phil Jones, 23-Luke Shaw (Daley Blind 46′); 16-Michael Carrick, 21-Ander Herrera; 22-Henrikh Mkhitaryan, 10-Wayne Rooney, 11-Anthony Martial; 9-Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Jose Mourinho

West Ham United: 13-Adrian; 21-Angelo Ogbonna, 2-Winston Reid, 8-Cheikhou Kouyate; 3-Aaron Cresswell (Arthur Masuaku 45′), 14-Oedro Mba Obiang, 31-Edimilson Fernandes, 30-Michail Antonio; 27-Dimitri Payet (Simone Zaza 76′), 24-Ashley Fletcher, 7-Sofiane Feghouli

Pelatih: Slevan Bilic.

 

Sumber:kompas.com

 

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.