Home » Headline, Tabagsel » Jalan Sinunukan Menuju Batahan Hancur

Jalan Sinunukan Menuju Batahan Hancur

Jalan Sinunukan Menuju Batahan Hancur Jalan Sinunukan Menuju Batahan Hancur


Hancur Kondisi jalan antara Kecamatan Sinunukan dan Kecamatan Batahan yang cukup memprihatinkan. (Medanbisnis/zamharir rangkuti)

Panyabungan. Kondisi sebagian jalan menuju desa di Kecamatan Sinunukan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) hancur dan berlumpur seperti kubangan kerbau. Infrastruktur jalan dan jembatran di wilayah tersebut seakan tidak pernah tersentuh perbaikan dari pemerintah setempat.

Keluhan itu disampaikan Bowo, salah seorang warga Sinunukan kepada wartawan, Jum”at (17/3). Bahwa kondisi jalan ke sejumlah desa di Kecamatan Sununukan sangat memprihatinkan, kendaraan yang lewat jalan tersebut harus rela melewati lumpur yang kedalamannya mencapai lutut orang dewasa.

“Tak jarang, para sopir harus mengelus dada karena mobil yang dibawanya tidak bisa ke luar dari lumpur yang menimbun badan jalan tersebut,” ucapnya.

Dijelaskan Bowo, kondisi jalan yang rusak parah lebih kurang dua kilo meter itu berada di Desa Air Apa hingga Bintungan Bejangkar Baru Kecamatan Sinunukan. Selanjutnya jembatan Batang Batahan sepanjang 90 meter di Desa Bintungan Bejangkar Kampung, Kecamatan Batahan juga sudah sangat memprihatinkan.

“Jalan dan jembatan tersebut merupakan akses poros menuju desa-desa di Kecamatan Batahan arah selatan dari ibukota kecamatan,” katanya.

Selain itu terang Bowo, pada tanggal 17 November 2016 sudah diadakan rapat di Desa Bintungan Kampung dengan Muspika Kecamatan Batahan bersama tujuh para kepala desa. Hasil rapat tersebut disampaikan secara tertulis ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina melalui Camat Batahan Pertahian Pohan namun sampai saat ini tidak ada jawaban.

Senada juga dikeluhkan Hotner Pasaribu pemuda setempat yang juga PK KNPI Sinunukan. Dia mengatakan Pemkab Madina jangan lagi buang badan karena jalan dan jembatan tersebut digunakan oleh perusahaan perkebunan setempat yang sadar pajak.

“Saya berharap Bupati Madina serius memperhatikan kondisi jalan dan jembatan yang rusak parah tersebut. Dan jangan lupa bahwa Sinunukan/Batahan juga lumbung suara pak Dahlan – Suheri pada Pilkada 2015 lalu,” ungkapnya. (zamharir rangkuti)

Sumber : medanbisnis.com

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.