Home » Tabagsel » Kecamatan Tapanuli Selatan Bakal Bertambah

Kecamatan Tapanuli Selatan Bakal Bertambah

20170307IMG 20170306 WA0005 1 Kecamatan Tapanuli Selatan Bakal Bertambah

Ketua Komisi II DPR-RI Rambe Kamaruzzaman Zaman (dua kanan), Bupati Syahrul M.Pasaribu (tiga kanan) dan Ketua DPRD Tapsel (empat kanan) rapat koordinasi dengan Bupati Syahrul (tiga kanan) plus DPRD Rahmat Nasution dan pejabat lainnya. (antarasumut/kodir)

Wilayah Kecamatan Kabupaten Tapanuli Selatan bakal bertambah satu lagi menjadi 15 Kecamatan.

“Saya minta pemekaran kecamatan Tapanuli Selatan bisa diselesaikan dalam waktu dua bulan,” kata Ketua Komisi II DPR-RI Rambe Kamaruzzaman.

Kecamatan baru yang akan lahir tersebut yaitu Kecamatan Angkola Muara Tais pemecahan dari kecamatan Batang Angkola.

Rambe Kamaruzzaman ungkapkan hal diatas saat rapat koordinasi kecamatan se-Tapanuli Selatan, di kantor Bupati di Sipirok, Senin (6/3).

Diungkapkannya kepada DR. Rizari, direktur dekonsentrasi, tugas pembantuan dan kerjasama Dirjen Bina Administrasi kewilayahan Kementrian Dalam Negeri.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, Ketua DPRD Rahmad Manution, dan pejabat tinggi lainnya juga hadir disitu.

Menanggapi apa yang disampaikan Ketua Komisi II DPR-RI, DR. Rizari menyebut bahwa persyaratan pembentukan kecamatan Angkola Muara Tais itu sudah lengkap.

Kelengkapan tersebut sebutnya mencakup tiga aspek, aspek pertama segi administratif, tekhnis, dan aspek Kewilayahan.

“Dari ketiga aspek sesuai disampaikan Rambe Kamaruzzaman sudah terpenuhi sehingga bisa direalisasikan,”jelas Rizari.

Bupati Tapanuli Selatan menyebutkan bahwa masyarakat cukup antusias mendukung dimekarkannya kecamatan baru di Tapsel yaitu Angkola Muara Tais.

“Bahkan masyarakat sudah menyiapkan lahan untuk pertapakan kantor Camat,”sebut Bupati.

Bahkan juga anggaran pembangunan kantor Camat itu juga sudah ditampung dalam APBD 2017. Apalagi batas wilayah tidak ada masalah.

Bupati Syahrul juga berharap apabila kecamatan Angkola Muara Tais dimekarkan Menteri Dalam Negeri bisa hadir langsung.

“Insya Allah kalau tidak ada alar melintang kecamatan baru Tapsel itu menurut keinginan diresmikan Mendagri pada 24 November 2017 bertepatan hari jadi Tapsel “harapnya.

Tema mereka usung dalam koordinasi itu, “kita tingkatkan penguatan peran pemerintahan kecamatan dalam akselerasi pembangunan tapanuli selatan menuju masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera”.

REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.