Home » Tabagsel » Pusat Diminta Perbaiki Jalan Nasional Padangsidimpuan

Pusat Diminta Perbaiki Jalan Nasional Padangsidimpuan

20170315IMG 20170315 00969 Pusat Diminta Perbaiki Jalan Nasional Padangsidimpuan

Kondisi Jalan Nasional yang nantinya akan ditingkatkan kwalitasnya berada di jembatan simpang tugu salak, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. (antarasumut/Khairul Arief)

Pemerintah Kota Padangsidimpuan ajukan perbaikan jalan nasional mulai dari tugu pusat hingga ke pelamboyan batas Kabupaten Tapanuli Selatan sepanjang 7 km kepada pemerintah pusat.

Plt.Kadis PU Kota Padangsidimpuan, Ir.Armin Siregar, di Padangsidimpuan, Rabu, mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan pengajuan kepada pemerintah pusat terkait perbaikan jalan tersebut agar dapat ditampung pada APBN-P tahun ini.
Di wilayah Kota Padangsidimpuan ada lima titik yang dikategorikan jalan nasional yang ditangani Balan Besar Jalan Nasional (BBJN) Wilayah II.
Yakni mulai Tugu Kota Padangsidimpuan-Pelamboyan Batas Tapsel-Tapteng kurang lebih 7 km, Tugu Kota Padangsidimpuan- Pargarutan Batas Tapsel-Sipirok sepanjang kurang lebih 11 Km, Tugu Kota Padangsidimpuan- Manegen Batas Tapsel-Madina kurang lebih 14 Km.
“Kita sudah menerima banyak keluhan masyarakat terkait jalan nasional yang mengalami kerusakan walaupun sesungguhnya jalan tersebut merupakan tanggungjawab pusat. Namun sebagai pemerintah daerah kita merespon keluhan itu dengan positif, sehingga kita membuat langkah-langkah pendekatan kepada pemerintah pusat,” katanya.
Kondisi kerusakan yang terjadi pada jalan nasional itu banyak menimbulkan masalah bagi kendaraan yang melintasi. Kecelakaanpun sering terjadi akibat jalan rusak.
Sumber : Antara
REDAKSI, PENGIRIMAN BERITA dan INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
HUBUNGI: apakabarsidimpuan@gmail.com.com

READ MORE

STOP-HIV-AIDS

Belum Ada Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi apakabarsidimpuan. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) --- Gunakan layanan GRAVATAR untuk menampilkan foto anda.