Intermezo

Marjago Tarutung

Oleh: Trimanto B. Ngaderi*) Musim durian telah tiba. Sudah menjadi kebiasaan penduduk huta, mereka marjago tarutung, siang dan malam. Mereka berlindung dari hujan dan angin malam di sopo, dangau atau biasa disebut bandar. Sebuah balai-balai terbuat dari bambu yang dibelah dan kayu... 

Orang Medan yang Edan

Seorang supir truk berpelat nomor BB berhenti di depan gerobak penjaja minuman, di sebuah pasar di Solo. “Kasih dulu cendolnya, Embak..” “Mboten enten, Mas (Cendol sudah tidak ada),” jawab si pedagang perempuan dengan lembutnya. “Hah, nggak pakek santen pun tak ‘papalah…”... 
BBM NAIK MAS BRO…? IKUT GUA AJA….! Tentu sudah banyak yang tahu jika kepanjangan BBM bersubsidi adalah Bahan Bakar Minyak. Namun bertepatan dengan kenaikan BBM kemarin, ada netizen yang kreatif membuat kepanjangan BBM dengan arti-arti lucu. Berikut humor kenaikan BBM dari... 
BBM NAIK..? NO PROBLEM,…! Nenek: “BBM udah mau naik lagi ya, Pri?” Sapri: “Iya tuh Nek, tambah susah aja kita Nek. Harga-harga pasti ikut naik.” Nenek: “Jaman dulu, waktu nenek masih sebaya emak kamu pri. Duit 5 ribu perak, ke supermarket bisa dapet... 

Bayar SPP Pakai Beras

By: http://tobakartun.wordpress.com Ketika duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) HKBP di Kabupaten Simalungun,  ada perlakuan yang agak istimewa untuk murid yang orang tuanya petani. Memang agak mengherankan. Biasanya guru lebih  ‘ sayang ‘  sama murid yang orang tuanya kehidupannya... 

Kisah Insinyur Taronggal

BY: tobakartun . wordpress.com Insinyur Taronggal senang bukan main, ketika dari Dinas Pertanian menempatkannya sebagai Petugas Penyuluh Pertanian di kampung halamannya di Kabupaten Simalungun. Terbayang olehnya dia akan bisa memberikan sumbangsih dan penyuluhan yang bisa berguna... 
Alasan kuat kenapa bahasa Indonesia terpilih dari pada bahasa Malaysia menjadi bahasa resmi ASEAN yg baru saja ditetapkan (perbedaan bahasa indonesia dan Malaysia). Inilah perbedaan Bahasa Indonesia dengan Bahasa Malaysia cekidot : Indonesia : Kementerian Agama, Malaysia : Kementerian... 
Merdeka.com – Kampanye partai politik untuk Pemilu Legislatif 9 April sudah dimulai. Masing-masing juru kampanye berpidato mengklaim partainya yang terbaik. Mereka janji memperhatikan rakyat, mensejahterakan rakyat dan segudang janji lainnya. Humor soal politik pun beredar lewat... 

Gara-Gara Sinyal

Cowok: aduh Bebz, nanti aja telponnya, disini sinyal aku PUTUS PUTUS! Cewek : APPAAA!!! tega kamu ya, aku nelpon kamu dari paris ke indonesia kamu malah minta putus! SALAH AKU APA COBA!! Cowok: tuh kan, kamu salah dengar, DISINI SINYALNYA JELEK!!! Cewek: hikz-hikz-hikz… tega kamu,... 

Lupa Bawa Istri

Seorang lelaki dengan tergesa-gesa dan terburu-buru menyerobot masuk ke ruang bersalin, dan beberapa saat kemudian lelaki itu tampak keluar didorong memakai kursi roda oleh seorang suster karena pingsan. Sarman kepo dan bertanya pada dokter yang berjalan keluar. Sarman bertanya, “dok,... 
Sedikit senyum pagi::: POLISI : “Selamat Pagi… bisa tunjukin SIM atau STNK anda…?!!” Alex : “Aduh saya lupa enggak bawa pak..!!” Polisi kemudian membuat surat tilang,,,””!! Alex : “Tolong Jangan tilang saya dong pak… saya... 

Joke Pagi

Suatu malam, saat hendak tidur, seorang istri berkata pada suaminya. Istri : “Kenapa sih, sekarang ini sering pulang larut..?” Suami : “Ga napa-napa kok mii, cuma tuntutan kerja aja abi harus lembur..” Istri : “Bener??” Suami : “Iya, bener…masa...