02 Desember 2009, Bupati Tapsel akan Terima Upakarti dari Presiden

Senin, 30 November 2009- www.metrosiantar.com

Bupati Tapsel - Ongku P Hasibuan

TAPSEL-METRO; Direncanakan tanggal 2 Desember mendatang, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Ongku P Hasibuan akan menerima penghargaan Upakarti dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM (Kadisperindagkop), Ir Junaim Nasution di sela-sela acara pameran pembangunan Tapsel tahun 2009 di lapangan PTPN III Batang Toru, Minggu (29/11). Dikatakannya, Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan mendapatkan penghargaan tersebut berkat kepeduliannya dalam pengembangan dunia usaha atau industri kecil dan menengah di daerahnya.

Menurutnya, pencapaian yang membanggakan ini dikarenakan sejak tahun 2005 lalu Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan sudah gencar dalam mengembangkan dunia usaha, utamanya kerajinan tangan dan membangun sentra-sentra industri yang ada di Tapsel sesuai dengan keahlian yang ada di masing-masing kecamatan.

Di mana saat ini pengembangannya masih terus dilakukan, baik itu manusianya maupun juga secara kualitas dari hasil kerajinan itu sendiri. Selain itu juga, mengenai pemasarannya, Pemkab Tapsel tidak lepas tangan dan selalu ikut memasarkannya melalui pameran di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional. Dan hal inilah yang menjadi dasar dari terpilihnya Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan sebagai salahsatu penerima penghargaan Upakarti tahun 2009 ini.

“Kita lihat sekarang sudah ada UD Agrina di Kecamatan Angkola Barat yang bergerak di bidang pengolahan salak menjadi makanan, sentra pandai besi, anyaman, dan yang paling terkenal saat ini adalah hasil tenun dari Sipirok yang sudah menggaung dan dikenal luas, bukan hanya di wilayah Tabagsel, namun juga Sumut dan di luar Sumut yang langsung dipromosikan oleh Bupati Tapsel Ongku P Hasibuan, ” pungkasnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Personil Brimob Dites Urine Mendadak

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*