1.000 Pasang Sandal Akan Diserahkan ke Mabes Polri

JAKARTA – Aksi seribu sandal untuk membebaskan AAL, bocah 15 tahun asal Palu, dari jerat hukum terus berlanjut. Diperkirakan seribu sandal akan terkumpul hari ini dan akan langsung diserahkan ke Mabes Polri.

Relawan aksi, Naswardi mengatakan hingga kini sudah terkumpul 589 pasang sandal yang terkumpul dari lima posko yakni Cibubur, Tangerang, Bekasi, Solo dan Rawamangun.

“Kami masih menunggu dari posko Palembang dan Bogor. Kemungkinan kalau dari tujuh posko sudah terkumpul akan mencukupi seribu sandal dan akan langsung dibawa ke Mabes Polri,” kata dia kepada okezone di kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jakarta, Selasa (3/1/2012).

Dari tujuh posko, posko Cibubur mampu mengumpulkan sandal paling banyak yakni 138 sandal. Yang menarik selain mendapat perhatian dari dalam negeri, aksi ini juga menggugah rasa keprihatinan dari WNI di Australia. Mereka menyumbangkan 25 pasang sandal.

Mereka yang memberikan sandal secara suka rela hadir dari berbagai kalangan. “Yang di Cibubur ada purnawirawan TNI, cendikiawan, pemulung dan pengamen,” ungkapnya.

Hari ini, sandal akan dihitung diawali dengan testimoni dari pemerhati anak, aktivis dan pemerhati hukum. AAL tak pernah menyangka jika sepasang sandal jepit butut warna putih kusam yang ditemukannya di pinggir Jalan Zebra, Kota Palu, Sulteng, akan menyeretnya ke meja hijau. Belakangan diketahui sandal butut tersebut adalah milik polisi. ALL kemudian dituding melakukan pencurian dan kasusnya sudah dilimpahkan ke pengadilan. Jaksa mendakwa AAL dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Baca Juga :  TERUNGKAP: Kalimat Terakhir Pilot QZ8501 Sebelum Jatuh

okezonenews.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*