10 Bides Kota Padangsidimpuan Terima Kendaraan Dinas Roda Dua.

vegazr 10 Bides Kota Padangsidimpuan Terima Kendaraan Dinas Roda Dua.Sebanyak 10 Bidan Desa (Bides) yang bertugas di sejumlah desa, dan kelurahan di Kota Padangsidimpuan (Psp) menerima bantuan kendaraan dinas kendaraan dinas roda dua jenis honda 125 X.

Fasilitas tersebut di serahkan Wali Kota Psp, Drs Zulkarnaen Nasution dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Psp yang ke-9 di Stadion HM Nurdin, Senin (18/10).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Psp, Drg Doria Hafni MKes kepada wartawan usai penyerahan kendaraan dinas roda dua itu mengatakan, bantuan tersebut di berikan agar bides yang ada di daerah-daerah mobilitasnya makin tinggi dalam mengawasi daerah tugasnya dari segala macam kondisi penyakit yang ada dan juga terutama untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di daerah tugasnya yang mana bides memberikan pelayanan kesehatan ketika di panggil oleh masyarakat bisa langsung turun ke lokasi atau ke rumah masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kendaraan dinas roda dua yang kita berikan ini kepada bides adalah untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan yang di berikan tenaga kesehatan khususnya para bides ini kepada masyarakat. Contohnya ada warga yang sakit tapi tidak bisa di bawa ke puskesmas atau ke rumah bidesnya, dengan adanya kendaraan dinas ini bidesnya sendiri bisa langsung ke rumah warga yang sakit tanpa harus membawa pasien tentunya warga makin di untungkan dan pelayanan kesehatan bisa di laksanakan secara optimal,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemadaman Listrik Bergilir di Palas Hingga 23 Desember 2009

Menurutnya, adapun 10 bides yang mendapatkan kendaraan dinas roda dua ini yang di serahkan oleh Walikota Psp, Drs H Zulkarnaen Nasution MM yakni, Desa Purwodadi, Siloting, Baruas, Gunung Hasahatan dri Puskesmas Batunadua. Desa Simaasom, Hutapadang, Sirampak, Sabungan Jae dari Puskesmas Hutaimbaru. Desa Hanopan Sibatu dari Puskesmas Sidangkal dan Desa Manunggang Julu dari Puskesmas Pijorkoling. (phn)

Sumber: Metro Siantar.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*