10 Produk Google yang Jarang Diketahui

Banyak hal yang Google tawarkan lewat layanannya selain mesin pencari, mulai dari yang konyol hingga yang bermanfaat. Sebagai contohnya, perusahaan yang berbasis di Mountain View, California, AS ini dapat membantu Anda merencanakan hari pernikahan Anda.

Mengutip Business Insider, berikut ini hal-hal yang bisa Anda lakukan dengan Google lewat produk yang (mungkin) tidak Anda ketahui sebelumnya:
1. Google Keep

Google Keep merupakan layanan pencatat digital yang akan sangat membantu Anda. Anda bisa mengakses Google Keep baik di komputer desktop atau mobile web browser melalui situs Google Keep.

2. Google Sky

Tidak perlu pergi jauh-jauh ke observatorium jika ingin menjelajahi pelosok alam semesta. Dengan pergi ke alamat Google.com/sky, Anda dapat melihat-lihat koleksi gambar yang diperoleh dari satelit NASA, Sloan Digital Sky Survey dan Teleskop Luar Angkasa Hubble.

3. Google Ngram

Google Ngram adalah layanan yang akan mengukur tingkat seringnya sebuah kata muncul di buku berdasarkan tahun terbit buku tersebut. Manfaatnya yang paling terasa adalah kita bisa tahu topik apa yang paling populer di masa tertentu.

Selain itu, kita bisa membandingkan dua kata yang paling sering muncul dan bisa menganalisa sejarah hanya dengan membandingkan kata yang sering muncul.4. Google Font

Bosan dengan jenis huruf yang itu-itu saja? Coba kunjungi Google.com/fonts untuk memilih berbaga font keren lain yang dapat Anda unduh dan gunakan secara cuma-cuma.

Baca Juga :  Ajaib, iPad Bisa Jadi "Pengganti Paspor"

5. Google Wedding

Akan melaksanakan pernikahan dalam waktu dekat? Google dapat membantu Anda merencanakannya, mengumumkannya kepada teman-teman Anda, mencatat lokasi resepsi, membuat situs khusus dan lain-lain. Semua itu dapat dilakukan dengan gratis dengan mengunjungi Google.com/weddings

6. Pengucapan Angka Dalam Bahasa Inggris

Bingung ketika berhadapan dengan deretan angka dan harus mengucapkannya menggunakan Bahasa Inggris? Tenang, Google akan membantu Anda bagaimana cara mengucapkannya. Masukkan deretan angka yang dimaksud dalam kolom pencarian kemudian tambahkan ‘=english’ setelahnya.

7. Google Input Tools

Dengan Google Input Tools memungkinkan Anda mengetik di lebih dari 80 bahasa yang berbeda tanpa harus mengunduh keyboard khusus.

8. Google Scholar

Google Scholar adalah layanan yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi. Layanan ini menyediakan cara yang mudah untuk mencari literatur akademis secara luas. Seseorang dapat mencari di seluruh bidang ilmu dan referensi dari satu tempat.

9. Menyalakan Alarm Dengan Google Search

Tidak perlu aplikasi atau software khusus kalau hanya untuk mengingatkan Anda akan tugas atau waktu untuk pulang, menjemput pacar, mengangkat jemuran, mengangkat roti dari oven, atau hal-hal sederhana lainnya. Cukup gunakan Google Search saja, dengan cara memasukkan perintah di search box. Format perintah ‘Timer’.

10. Google Art Project

Google Art Project adalah situs yang menampilkan koleksi gambar digital dari beberapa museum di dunia. Begitu mengklik situs ini, kita serasa dibawa berkeliling museum dan menengok koleksi yang ada di sana.
Sumber :  inilah

Baca Juga :  Uji Jaringan, Telepon ke Sesama Flexi Gratis
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*