10 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Natal-Tahun Baru di Sumut

10 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Natal-Tahun Baru di Sumut
10 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Natal-Tahun Baru di Sumut
Kapolda Sumut cek kesiapan pasukan/ Jefris detikcom

Polri melakukan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Lilin Toba 2016 di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

Kegiatan apel tersebut berlangsung tepatnya di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (22/12/2016) siang. Hadir dalam kegiatan apel tersebut personel kepolisian, TNI, Satpol PP, SAR Medan, Dishub, sekuriti, dan Pramuka.

Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel yang hadir langsung mengecek kesiapan satu per satu personel gabungan.

“Gelar pasukan Operasi Lilin 2016 ini untuk menghadapi pengamanan Natal dan tahun baru. Sudah dilakukan kesiapannya seluruh personel TNI, Polri, Satpol PP, Pramuka, SAR,” kata Erry.

Dia berharap, perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 dapat berjalan aman dan tetap kondusif. Pemprov Sumut bersama instansi terkait, kata Erry, terus bergandeng tangan untuk melanjutkan sinergi yang baik.

“Ini kita lakukan agar suasana di Sumatera Utara tetap harmonis,” ujar Erry.

Sementara itu, Irjen Rycko menyampaikan, 10 ribu personel gabungan yang ada di Sumatera Utara siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

“Jumlah personel 10 ribu, terdiri dari 7.500 kepolisian dan sisanya unsur terkait, seperti TNI dan lain sebagainya,” katanya.

Pengamanan yang dilakukan petugas gabungan ini berlokasi di tempat-tempat ibadah, tempat wisata, lokasi perbelanjaan, serta objek-objek vital yang ada di Sumatera Utara.

Baca Juga :  2011, Pembangunan Jalan Marancar-Sipirok Selesai

“Kemudian pemukiman-pemukiman warga,” imbuhnya.

Seusai apel, personel kepolisian, TNI, dan sekuriti menampilkan aksi bela diri. Selain itu, personel Brimob Polda Sumut melakukan simulasi pembebasan sandera.

(rvk/rvk)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 2 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*