10 Tim Ramaikan Situmbaga Cup I Antar Desa se- Kec. Angkola Selata TAPSEL

www.metrosiantar.com

Camat Angkola Selatan, Hamdy Pulungan (tengah pakai kaca mata) foto bersama panitia dan para pemain dari tim Bintang Muda (Siamporik) vs Bibit Gali (Situmbaga), Jumat (26/3).

TAPSEL-METRO; Sedikitnya 10 tim meramaikan kejuaraan sepakbola Situmbaga Cup I antar desa di Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), yang digelar di Lapangan Desa Situmbaga, mulai Jumat (26/3) lalu hingga April mendatang.

Ketua panitia Hasan Ismail SP didampingi sekretaris Bahri Nasution, kepada METRO Sabtu (27/3), mengatakan, meskipun baru kali pertama kali dilaksanakan tetapi bukan untuk ajang politik atau dukung mendukung salah satu kandidat dalam pemilukada.

Seluruh pembiayaan baik operasional hingga untuk hadiah, mulai uang pembinaan, piala, dan lain sebagainya murni dikumpulkan dari persatuan Naposo Nauli Bulung (NNB) Situmbaga dan bantuan dari Muspika Angkola Selatan.

“Kegiatan ini murni kami laksanakan karena untuk mengembangkan minat olahraga. Mungkin juga karena jelang piala dunia lagi demam bola kita semua makanya kita buat kegiatan ini, jadi bukan ada kepentingan politik sedikitpun di sini,” terangnya.

Dikatakannya, dari sekitar 18 desa yang ada di Kecamatan Angkola Selatan sedikitnya 10 desa mengirimkan utusannya untuk bertanding dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Sebab, lapangannya kecil maka jumlah pemain yang masuk di lapangan hanya 7 orang dalam satu tim. Direncanakan pertandingan ini akan dilaksanakan selama 20 hari ke depan.

“Ada 10 tim yang ikut. Kita rencanakan sampai 20 hari ke depan, harapan kami dengan adanya kejuaraan ini pemerintah akan menghidupkan kompetisi sepak bola, khususnya untuk usia dini untuk ajang pencarian bakat,” harapnya.

Baca Juga :  Pemkab Tapsel Yakin Tugas Perekaman eKTP Dari Mendagri Siap

Sementara itu Camat Angkola Selatan, Hamdy S Pulungan, menambahkan bahwa muspika Angkola Selatan berencana akan membuat beberapa kejuaraan sepak bola di Kecamatan Angkola Selatan dalam beberapa bulan ke depan untuk ajang pencarian bakat dan akan bekerja sama dengan Persatuan Sepakbola (PS) Tapsel.

“Rencananya kita akan buat kejuaraan secara rutin dan kita akan jajaki kemungkinan kerja sama dengan PS Tapsel,” ujar Hamdy.

Hadir dalam pembukaan kejuaraan sepakbola, Situmbaga Cup I, Jumat (26/3), Danramil, Kapten A Chaniago, Camat Angkola Selatan, Hamdy S Pulungan, Ketua Komisi I DPRD Tapsel, Haris Yani Tambunan yang juta Ketua PS Tapsel, dan ratusan warga yang menyaksikan pertandingan antara Bintang Muda (Siamporik) melawan Bibit Gali (Situmbaga). (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Majuuuuu terus buat anggota sepak bola angkola selatan ….. mudah – mudahan kalian bisa jadi pemain yang terbaik. & bisa mengharumkan nama angkola selatan di mata kecamatan lain. ku dukung kalian dengan duo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*