12 Kabupaten/Kota Akan Meriahkan Festival Danau Toba

Balige, Pagelaran Festival Danau Toba (FDT) 2014 yang dijadwalkan di Tobasa mulai tanggal 17 hingga 21 September 2014 akan dimeriahkan 12 kabupaten/kota. Dari setiap daerah yang terlibat akan diberikan kesempatan mengisi berbagai even yang akan diselenggarakan selama acara berlangsung.

“Tujuannya bagaimana FDT di Tobasa berlangsung dengan meriah. Sehingga sebanyak mungkin Kabupaten/Kota yang berniat terlibat mensukseskan acara tersebut kita rangkul, dan akan kita berikan kesempatan untuk mengisi berbagai even dalam acara itu,” tutur Kadis Pariwisata Ultri Simangunsong kepada wartawan, Selasa (5/8).

Selain Tobasa, kabupaten/kota lainnya yang akan memeriahkan FDT itu yakni Kabupaten Samosir, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbahas, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo, Kota Pematang Siantar, Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Pakpak Barat, dan Tanjung Balai.

“Bahkan kabupaten lainnya juga yang berniat turut dalam acara itu kita buka lebar-lebar. Informasi yang kita terima, Kabupaten Deli Serdang juga akan hadir,” terang Ultri.

Dikatakan, berbagai rancangan program pelaksanaan FDT sudah matang. Jadwal dilaksanakannya acara tersebut telah ditetapkan selama 5 hari, mulai tanggal 17 hingga 21 September.

“Besok (Rabu- red), akan kita adakan rapat koordinasi pelaksanaan FDT dengan para stakeholder pemerintahan dan mitra pemerintah di Gedung Balai Data, Kantor Bupati Tobasa. Rapat koordinasi pertama itu akan dihadiri Kementerian dan Ekonomi Kreatis, Dinas Pariwisata Provinsi, perwakilan dari 12 Kabupaten, serta para SKPD dan panitia lokal dari Pemkab Tobasa,’ paparnya.

Baca Juga :  PSMS Medan Jangan Dibubarkan

Program yang akan dilaksanakan, lanjutnya, baik berupa kegiatan-kegiatan dan lokasi kegiatan telah di sepakati sebelumnya. Tinggal membahas pematangan program-program yang akan dilaksnakan nanti,” pungkasnya sembari mengatakan panitia lokal telah siap menyukseskan FDT tahun ini. (vit)

/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*