137 Perusahaan Di Padangsidimpuan Diimbau Bayar THR Paling Lambat H-7 Idul Fitri

Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Padangsidimpuan (Psp), mengimbau 137 perusahaan yang beroperasi di Psp segera memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para karyawannya. Pembayaran THR dilakukan, paling lambat 7 hari atau seminggu sebelum hari raya Idul Fitri.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengawasan Tenaga Kerja Dinsosnaker Psp, Irwansyah Pulungan SE melalui Kasi Pengawasan Tenaga Kerja dan Hubungan Industri, Mandagar Siregar kepada METRO, Kamis (19/8) menerangakan, pembayaran THR karyawan oleh perusahaan berdasarkan peraturan yang diterbitkan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Nomor per4/Men/1994 tentang THR keagamaan bagi pekerja di perusahaan.

Dalam aturan itu, karyawan yang sudah bekerja selama 3 bulan di salahsatu perusahaan berhak mendapatkan THR, sebesar satu kali gaji kotor sebulan dan seterusnya.

“Kita mengimbau agar seluruh perusahaan memberikan THR paling lambat 7 hari sebelum lebaran (H-7), dan diharapkan pihak pengelola usaha benar-benar memahami dan mentaati peraturan. Sehingga antara pihak pengelola usaha bersama tenaga kerja, bisa terjalin komunikasi yang baik khususnya bisa saling mengerti akan hak dan kewajiban masing-masing. Dalam waktu seminggu, kita akan melayangkan surat imbauan ke seluruh perusahaan,” ujarnya.

Mandagar mengingatkan, agar seluruh perusahaan tidak main-main dengan THR bagi pekerjanya. Karena semua tahu, di saat lebaran sangat banyak kebutuhan. Di samping itu, juga di maksud agar pekerja lebih memamfaatkannya bersama keluarga.

Baca Juga :  Tim Sepakbola Padangsidimpuan Lolos Pordasu

“Jadi jika ada perusahaan yang tidak mau memberikan THR bagi tenaga kerja, berarti perusahaan yang bersangkutan telah melanggar aturan,” pungkas Mandagar.

Dijelaskannya, bukan hanya perusahaan yang di wajibkan membayarkan THR bagi pekerja. Akan tetapi, pelaku usaha menengah dan UKM yang telah memenuhi syarat tenaga kerja juga wajib mendapat THR.

SUmber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/137_Perusahaan_Diimbau_Bayar_THR_Paling_Lambat_H-7_Idul_Fitri

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*