14.043 Siswa Pelajar Tapsel akan Bertarung di UN

Sebanyak 14.043 siswa SMP dan SMA di Kabupaten Tapsel akan bertarung di Ujian Nasional (UN) pada April mendatang. Jumlah siswa tersebut sudah diusul Disdik Tapsel sebagai daftar nominatif sementara ke Disdik Sumut.

Sekretaris Disdik Tapsel, Marotib, mengatakan, diperkirakan Maret mendatang jumlah usulan daftar nominatif sementara peserta UN tersebut akan ditetapkan Disdik Sumut sebagai daftar nominatif tetap peserta UN tahun ini.

Marotib menambahkan, UN tingkat SMP sederajat akan digelar 25 April hingga 28 April. Lalu, tingkat SMA dan MA 19 April hingga 21 April. Untuk SMK 18 April sampai 20 April. “Pelaksanaan UN saat ini sedang disosialisasikan,” terang Marotib.
Sejauh ini, sambung Marotib, berbagai persiapan pra UN juga sudah dilakukan. Di antaranya, try out dan les tambahan.

Kalau ada sekolah yang hendak melakukan try out sebagai upaya persiapan menyambut UN bekerja sama dengan sebuah lembaga pendidikan, silahkan saja. Asal dimusyawarahkan dengan wali siswa atau komite sekolah,” tuturnya.(MetroSiantar)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*