14 Rumah Warga Mandailing Natal Dihantam Banjir

PANYABUNGAN – Sebanyak 14 rumah warga di Desa Manisak, Kecamatan Rantau Baek, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara dihantam banjir bandang, Senin sore, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina), Taufik Lubis, Senin, mengatakan, banjir tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, akibat meluapnya Sungai Manisak.

Memang sebelum kejadian tersebut, hujan yang cukup deras terus mengguyur daerah itu, sejak Minggu (28/11).

Bahkan katanya, akibat hujan itu, tanah longsor juga terjadi di sejumlah lokasi di Kabupaten Madina.

“Pejabat di Pemkab Madina dan badan penanggulangan bencana sore hari ini juga turun ke lokasi terjadinya banjir untuk mengetahui peristiwa itu, keselamatan masyarakat,” kata Lubis.

Selanjutnya ia mengatakan, akibat bajir itu, sampai sekarang komunikasi di kota tersebut masih terganggu dan begitu juga listrik dalam keadaan padam.

“Desa yang dilanda banjir tersebut, listrik mengalami kerusakan, sehingga daerah itu dalam keadaan gelap-gulita, ujarnya.

Selain banjir bandang, longsor juga terjadi menimbun badan jalan di Desa Bulu Soma dengan Desa Tarlola Kecamatan Batang Natal.

“Akibatnya jalan lintas provinsi yang menghubungkan ibukota Kabupaten Madina dengan tujuh kecamatan di bagian pesisir barat lumpuh total,” kata Lubis. (sriwijayapost.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Dugaan Perambahan Hutan di Paluta GRB Unjukrasa ke Mapolda Sumut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*