142 Pegawai Pemkab Tapsel Terima SK CPNS

Kamis, 07 Januari 2010 – www.metrosiantar.com

Bupati Ongku P Hasibuan menyerahkan SK CPNS

TAPSEL-METRO; Sebanyak 142 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel), terdiri dari 26 jalur umum dan 116 eks honorer untuk formasi tahun 2009 menerima Surat Keterangan (SK) CPNS yang diserahkan Bupati Tapsel Ongku P Hasibuan, Rabu (6/1) di halaman kantor Bupati, Jalan Kenanga, Kota Psp.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapsel, Drs Aswad Daulay SH MH dalam laporannya mengatakan, dari 45 orang CPNS yang diterima dari jalur umum dalam penerimaan tahun 2009 lalu, sebanyak 30 orang sudah diumumkan hasilnya, sedangkan 15 formasi nihil pelamar.

Dikatakannya dari 30 orang CPNS tersebut, sebanyak 26 CPNS dari jalur umum sudah keluar Nomor Induk Pegawainya (NIP) yakni masing-masing 25 orang tenaga guru SMK dan 1 tenaga tekhnis. Sedangkan 4 orang lagi masih belum menerima SK CPNS dikarekanan masih ada berkasnya yang masih harus dilengkapi dan saat ini masih sedang dalam proses di BKN regional VI Medan.

Selain dari jalur umum, CPNS dari jalur honorer dari 134 orang formasi tahun 2009 yang sudah masuk data base sebanyak 116 orang di antaranya menerima SK, sedangkan sisanya 18 orang lagi masih belum keluar NIP-nya dan masih dalam prose di BKN VI Medan. Dan secepatnya segera menerima SK.

Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan dalam arahannya mengharapkan kepada para CPNS untuk benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik, karena saat ini masih dalam tahap percobaan dan harus mengikuti diklat pra jabatan terlebih dahulu untuk mendapatkan status PNS penuh.

Baca Juga :  Simpang Pining Dipenuhi Lubang

“Kita berharap kepada Anda semuanya agar jangan jadi pegawai PGPS (Pintar Goblok Pendatan Sama) atau 804 (datang jam 8 tidak mengerjakan apa-apa lalu pulang pukul 4 sore). Dan diharapkan kepada Anda semua untuk meningkatkan pengetahuan. Jadilan pelayan dan abdi masyarakat. Karena dengan baiknya pelayan kepada masyarakat, menunjukkan dan mencerminkan pendekatan seutuhnya dari seorang PNS sebagai abdi masyarakat kepada masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.(phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*