Hat-trick Lagi, Drogba? Rooney Masih Melempem..!!

Hat-trick Lagi, Drogba?

Didier Drogba memburu catatan istimewa saat Chelsea bersiap menghadapi Wigan Athletic di pekan kedua Liga Utama Inggris. Sang bomber ingin mencatat hat-trick ketiga beruntun.

AFP/Glyn Kirk

Setelah pekan silam membantai West Bromwich Albion 6-0, Chelsea pada Sabtu (21/8/2010) akan melawat ke JJB Stadium untuk dijamu Wigan. Kemenangan tampaknya akan sanggup mereka petik lagi.

Selain karena Chelsea yang sedang kencang berlari, Wigan pun sedang tidak berada dalam kondisi yang ideal. Di pertandingan pertama, juga di JJB, The Latics dibekap tim promosi Blackpool 0-4.

Sorotan dalam duel Wigan kontra Chelsea akan diarahkan kepada Drogba. Setelah mencetak tiga gol ke gawang West Brom, sanggupkah penyerang berkebangsaan Pantai Gading itu melakukannya lagi ke gawang Wigan?

Peluang untuk itu sangat terbuka. Pasalnya, dalam pertemuan terakhir menghadapi Wigan, striker 31 tahun itu mendonasikan tiga gol dalam kemenangan akbar The Blues dengan skor mencolok 8-0.

Kebetulan pula, pertandingan melawan Wigan itu adalah partai ke-38 alias terakhir di Liga Inggris musim 2009-10. Artinya, Drogba telah mencatat hattrick di dua laga terakhir Premiership.

Sanggupkah Drogba memperpanjang catatan hat-tricknya menjadi tiga? (detik.com)

Berbeda dengan Winger Setan  Merah

Wayne Rooney gagal mencetak satu gol pun dalam 13 laga terakhirnya. Bosnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson, tidak risau dan menilai anak didiknya akan segera kembali ke permainan terbaiknya.

Baca Juga :  Tomizawa, Pembalap Berbakat yang Pergi Terlalu Dini
(Getty Images)

Sejak disergap beberapa cedera, Rooney tidak bisa berbuat banyak. Terakhir kali ia mencetak gol adalah saat membela MU menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions, 30 Maret silam. Itu sama dengan 1.076 menit Rooney bermain tanpa mencatatkan namanya di papan skor.

Kesempatan buat Rooney untuk membuktikan kelasnya kembali datang saat MU melawat ke Craven Cottage, Minggu (22/8/2010) guna menghadapi Fulham di pekan kedua Liga Inggris musim ini.

Ferguson tampak tak terlalu khawatir dengan Rooney yang masih mandul gol. Dengan usianya yang masih 24 tahun, pemain yang musim lalu membukukan total 34 gol itu dinilai memang masih belum matang dan kembali ke puncak permainannya.

“Wayne adalah salah penyerang terbaik di dunia. Dia masih muda, masih berkembang dan masih belajar,” bela sang pelatih dikutip Sky Sports.

“Ketika pemain menginjak 26 atau 27 tahun, itu saatnya Anda melihat seorang pemain yang akan menemui puncak kekuatannya. Saya harap kita akan melihatnya pada Wayne.”

Pendapat tidak jauh berbeda diungkapkan oleh Rene Meulensteen. Pelatih tim pertama MU ini menegarani Rooney terkena dampak dari kegagalan Inggris di Piala Dunia.

“Bukan di pikiran, bukan juga soal mental. Tidak ada masalah soal itu. “Dia adalah seorang petarung dan akan kembali di permainan terbaiknya. Dia telah melakukan hal yang bagus dengan 34 gol. Jadi, kalau kita mempersiapkan amunisinya, dia akan kembali beraksi. Ini semua dari kegagalan besar Inggris. Mereka tidak mampu memenuhi ekspektasi, termasuk Wayne.” (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jelang Piala Super Spanyol Villa: Barca Terbiasa Balikkan Keadaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*