1489 Siswa Miskin di Paluta Terima Bantuan

Sebanyak 1.489 siswa kurang mampu di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), telah menerima Bantuan Siswa Miskin (BSM). Dinas Pendidikan (disdik) Paluta, Selasa (30/11), mencairkan bantuan pemerintah ini, melalui masing-masing kepala sekolah. Total dana BSM yang dicairkan Disdik Paluta tersebut sebanyak Rp300 juta.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Paluta, Drs Hazairin Hasibuan, melalui Bendahara Disdik Paluta, Pasman Siregar kepada METRO, Kamis (2/12).

Pasman menambahkan, dari 1.489 siswa, siswa yang paling banyak menerima BSM adalah siswa SD berjumlah 815 orang, lalu siswa SMA / SMK yakni 392 orang dan siswa SMP sebanyak 282.

“Kita sudah salurkan dana tersebut mulai kemarin (30/11), ke masing-masing kepala Sekolah,” katanya.

Dirincikannya, para siswa kurang mampu tersebut mendapat bantuan per semester atau 6 bulan, dengan jumlah yang berbeda-beda sesuai tingkatan sekolahnya. “Siswa SD menerima Rp180 ribu, siswa SMP menerima Rp210 ribu dan siswa tingkat SMA serta SMK menerima Rp240 ribu,” ungkapnya.

Dia berharap dengan disalurkannya BSM, para siswa kurang mampu tersebut mampu mengelola dan mempergunakan sesuai peruntukkannya. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*