15 Siswa SMAN 1 Padang Bolak Lulus PTN

(Analisa/tohong p harahap) Beri Selamat: Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Padang Bolak Ali Usman Siregar SPd memberikan ucapan selamat kepada salah satu siswa SMA Negeri 1 Padang Bolak.

Paluta, (Analisa). Sebanyak 15 siswa lulusan SMA Negeri 1 Padang Bolak tahun pelajaran 2013-2014 yang mengikuti jalur undangan diterima di beberapa perguruan tinggi negeri (PTN) ternama dan lima orang di antaranya dinyatakan diterima di Politeknik Kesehatan (Poltekes).

Dari 15 siswa yang masuk jalur bebas tes ini, 5 siswa di antaranya diterima melalui jalur undangan di Poltekes dengan berbagai program studi.

Kepala SMA Negeri 1 Padang Bolak Ali Usman Siregar SPd mengungkapkan, bangga atas keberhasilan para siswanya karena bisa masuk ke-PTN melalui jalur undangan SNMPTN, pasalnya persaingan untuk masuk ke PTN ternama sangat ketat.

“Alhamdulillah, tahun ini sekolah kita meluluskan 15 orang siswa melalui jalur undangan di berbagai perguruan tinggi negeri,” ujarnya kepada Analisa, Jumat (30/5).

Usman menambahkan, prestasi yang diraih para siswa ini, adalah merupakan hasil kerja keras para guru serta sinergisitas yang terbangun, baik antara pemerintah, komite sekolah, wali murid dan masyarakat.

Menurutnya, keberhasilan itu merupakan buah kerja keras dari semua pihak saat membimbing para siswa sehingga mereka (para siswa) termotivasi untuk belajar lebih keras lagi. Keberhasilan ini hendaknya tetap dipertahankan agar ke depan jumlah siswa yang diterima d PTN bisa lebih banyak lagi.

Baca Juga :  Yusuf, penderita lumpuh dan buta di Mandailing Natal, Sumut

Pihaknya berharap agar prestasi itu dapat memacu semangat para siswa yang lainnya agar mengembangkan bakat dan potensi dirinya masing-masing. Dan dapat menjaga membawa nama baik SMA Negeri 1 Padang Bolak serta membanggakan daerah Paluta di tempat kuliah masing ­ masing.

Ke-15 siswa yang diterima melalui jalur undangan ini masing-masing, Benedictus Simamora (UNIMED) Jurusan Program Kesehatan Olahraga (PKO), Pandapotan Harahap (UNIMED) Program Studi PENJASKES/REKR, Zul Fadli Satia Nasution(UNIMED) Program Studi Kesehatan Olahraga (PKO), Rahmadani Hasibuan (UNP) Pendidikan Kimia, Rahmat Siregar (UNRI) Program Studi Teknik Informatika. Kemudian Rigawati Sahara (UNRI) Jurusan Pendidikan Fisika, Risperdiand (UNRI) jurusan Manajemen Sumber Daya Perairan, Julfitriani Efendi (UIN Suska) Program Studi Pendidikan Ekonomi, Nurlan Siregar (UIN Suska) jurusan Program Studi Teknik Industri dan Syuriani (UIN Suska) jurusan Pengembangan Masyarakat Islam.

Sedangkan kelima siswa yang diterima di Poltekes masing-masing, Putriani Sari Pohan (Poltekes) Program Studi (Prodi) Analis Kesehatan, Ita Yusriani Harahap (Poltekes) Prodi Farmasi, Hesty Mufidah Nasution ( Poltekes) Prodi Gizi, Kasuma Dewi Harahap (Poltekes) Prodi Kebidanan dan Rudi Marwan Harahap (Poltekes) Prodi Keperawatan. (ong) / analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*