150 Calon Haji Paluta Siap Berangkat

Paluta, Sebanyak 150 calon jemaah haji (calhaj) dari Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akan berangkat menuju tanah suci Mekkah Al-Mukarromah pada musim haji tahun ini. Jumlah tersebut sudah termasuk pertambahan empat calhaj dan seorang pembimbing haji daerah.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Paluta Azaman Harahap, Senin (11/8). Dijelaskan, jika tidak ada halangan berarti, calhaj gelombang dan kloter pertama dari propinsi Sumatera Utara akan mulai berangkat pada 1 September dari Bandara KNIA Medan. Namun, untuk calhaj dari Paluta belum bisa dipastikan sebelum pelaksanaan Qur’ah (pengundian) tanggal 19 mendatang di Medan.

“Pemberangkatan dari Paluta, belum bisa dipastikan, sebelum adanya Qurah,” ujar Azaman.

Lebih lanjut, saat ini, calhaj dari berbagai kecamatan sedang mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap dua yang digelar Dinas Kesehatan di Puskesmas Gunung Tua. Sesuai dengan syarat haji bahwa jemaah harus mampu atau sehat dalam menjalankan ibadah itu.

“Untuk itu saya mengimbau kepada calhaj agar menyiapkan kesehatan sebaik-baiknya dengan memeriksakan diri sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ungkapnya.

Selain itu juga dalam waktu dekat, seluruh jemaah calhaj Paluta akan mengikuti manasik akbar untuk lebih meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan jemaah calhaj dalam melaksanakan ibadah haji. (ong)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  BPA, Garda Terdepan Dalam Melestarikan Budaya Tapsel

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*