150 Pelajar dan Mahasiswa Tapsel Terima Beasiswa BPJS

[iklan size=’kiri’]Padangsidimpuan, (Analisa). Sebanyak 150 siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa perguruan tinggi di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan menerima beasiswa dari Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sibolga.

“Beasiswa itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tapsel, H. Syahrul M Pasaribu SH, didampingi Ketua DPRD, H. Rahmat Nasution S.Sos, Kadis Naker Transos, Ir. H. Baduaman Siregar MM, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sibolga, Parlauangan Siregar SE, diwakili Bahri Harahap SE pada Hari Pendidikan Nasional di Sipirok kemarin, “ujarnya kepada Analisa di P. Sidimpuan, Jumat (9/5).

Dijelaskan, bantuan beasiswa Rp 300 juta ini merupakan bagian dari kepedulian BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga dan Pemkab Tapsel melalui Dinas Naker Transos terhadap pendidikan putra putri daerah.

Diharapkannya, beasiswa ini mampu mendorong para generasi muda penerus bangsa di Tapsel untuk melanjutkan pendidikan. “Semoga mereka lebih termotivasi lagi dalam menimba ilmu sebagai bekal di masa mendatang, “katanya.

Sementara Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sibolga, Parlauangan Siregar SE, melalui Kabid Pemasaran, Bahri Harahap, menyebut beasiswa ini merupakan program manfaat tambahan bagi anak para tenaga kerja peserta BPJS.

“Masing-masing anak memperoleh Rp1.800.000 untuk tingkat SD dan SMP. Untuk tingkat SMA dan perguruan tinggi menerima Rp2.400.000. Sehingga total beasiswa untuk 150 siswa dan mahasiswa ini Rp300 juta,”tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Bahri mengimbau seluruh perusahaan di wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga, khususnya Tapsel, segera mendaftarkan tenaga kerja masing-masing ke BPJS.

Baca Juga :  Tes CPNS, Tapsel Gandeng USU - Bupati Jamin Fair dan Transparan

Karena hal ini sesuai amanat UU No.40 tahun 2004 dan UU No. 24 tahun 2011. “Jika tidak didaftarkan, maka sanksi hukum yang akan diterima perusahaan tersebut adalah hukuman pidana 8 tahun kurungan bagi pemilik atau pimpinannya, ditambah denda Rp1 miliar dan dicabut hak pelayanan publiknya,” katanya. (hih)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*