Jelang Lebaran – DPRD Sumut Minta Poldasu Tingkatkan Pengamanan

Sekretaris Komisi A DPRD Sumatera Nurul Azhar Lubis, meminta Polda Sumut meningkatkan keamanan, khususnya menyikapi maraknya perampokan bersenjata akhir-akhir ini. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang selama bulan Ramadhan, khususnya menjelang perayaan Idul Fitri.

“Kita mintakan Poldasu meningkatkan pengamanan selama Ramadhan, guna mengantisipasi maraknya perampokan bersenjata akhir-akhir ini,” tutur Nurul Azhar Lubis kepada wartawan, Rabu (25/8).

Komisi A sendiri, sebut Nurul, telah mengagendakan rapat dengar pendapat dengan Kapolda Sumut, Irjen Pol Oegroseno, guna membahas masalah keamanan dewasa ini.

“Komisi A telah menjadwalkan untuk rapat dengar Pendapat dengan Kapoldasu. RDP itu sangat penting untuk mengetahui langkah apa yang akan dilakukan Poldasu untuk pengamanan bulan ramadhan dan lebaran tahun ini,” ujar Nurul.

Politikus partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menyoroti seluruh aspek keamanan yang sangat perlu ditegakkan saat ini. “Bukan saja meningkatkan pengamanan terhadap perampokan yang saat ini sedang marak. Namun lebih kepasda seluruh aspek kehidupan saat ini,” jelasnya.

Misalnya, lanjut Nurul, peningkatan terhadap keamanan bertranportasi, peningkatan keamanan melaksanakan ibadah. “Kita sangat konsern terhadap keamanan berlalu-lintas. Banyak saat ini pedagang menggelar dagangannya dibadan jalan. Sehingga masyarakat pengguna jalan harus korban akibat tiodak siapnya aparat Satlantas mengamankan jalur-jalur transportasi,” katanya.

“Dilain hal pengguna jalan juga harus merogoh saku lebih, akibat bensin lebih untuk menghadapi jalan yang macat, akibat tak ada pengamanan di jalur-jalur jalan yang disita pedagang pinggiran jalan. Belum lagi akibat yang ditimbulkan karena masyarakat tidak merasa aman melaksanaklan ibadah saat ini,” ujar Nurul menyesalkan.

Baca Juga :  Gunung Sinabung meletus lagi, debu vulkanik membumbung tinggi

Sumber: www.inimedanbung.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*