Kertas Koran Elektronik LG Mulai Diproduksi

Bentuknya layaknya lembaran kertas koran. Namun, tulisan dan gambar yang ditampilkannya bukan cetakan statis. Tulisan dan gambar di lembaran tersebut bisa berubah-ubah layaknya layar ponsel atau komputer.

Inilah salah satu teknologi yang mungkin menjadi masa depan koran di era digital saat ini. Dengan format lembaran yang fleksibel, pembaca tetap dapat menikmati kebiasaan membaca koran yang santai, tetapi dalam format digital yang sesuai tuntutan zaman.
2147322620X310 Kertas Koran Elektronik LG Mulai Diproduksi
Prototipe lembaran kertas koran elektronik rancangan perusahaan elektronika raksasa Korea Selatan, LG Electronics, kini sudah mulai diproduksi. Kabar terakhir yang dilansir PC World, Kamis (26/8/2010), menyebutkan bahwa LG berencana memproduksi secara massal kertas elektronik berwarna berukuran 9,7 inci dan 19 inci.

Seperti dilansir blog teknologi Engadget, pada Januari lalu, LG pernah memamerkan prototipe kertas elektronik buatannya, tetapi baru menampilkan tulisan dan gambar hitam dan putih saja. Bisa jadi, barang yang akan diproduksi massal adalah pengembangan dari prototipe tersebut.

Namun, tak disebutkan apakah kertas elektronik tersebut akan diproduksi untuk kebutuhan perangkat seperti apa. Selain untuk koran gaya baru dengan tombol navigasi, kertas elektronik juga potensial digunakan sebagai layar sentuh fleksibel untuk papan informasi umum atau kebutuhan lainnya.

Sumber : http://ketok.com/index.php?news_id=5284&start=0&category_id=&parent_id=&arcyear=&arcmonth=

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Wikileaks: Pejabat China Terlibat Serangan Cyber ke Google

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*