164.000 Mendaftar – Peserta CPNS Membeludak, Panitia Kaget

Ribuan peserta mengikuti tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (24/10/2010). Mereka memperebutkan sekitar 400 kursi yang tersebar di 11 Direktorat Kemenkumham pusat.

Sekretaris Panitia Pusat Kementerian Hukum dan HAM, Hasbullah Fudail, mengaku kaget ketika jumlah peserta yang mengikuti tes CPNS membeludak.

Pasalnya, 7.000 peserta yang terseleksi dari 164.000 orang yang mendaftar merupakan sebuah prestasi yang sebelumnya tidak pernah dicapai oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemhuk dan HAM).

“Tahun lalu pesertanya 4.000 orang. Tahun ini kami ada reformasi. Jadi ini di luar skenario para peserta membeludak,” ungkap Hasbullah Fudail di Stadion Lebak Bulus, tempat penyelenggaraan ujian CPNS Kemhuk dan HAM di Jakarta Selatan, Minggu (24/10/2010).

Dalam proses pendaftaran yang telah menggunakan internet ini, panitia sempat kebingungan karena server yang digunakan sempat mengalami gangguan. “Itu yang salah dari pihak Telkom. Kami telah meminta untuk mengunakan 100 MB, tapi yang dikasih cuma 10 MB,” ucap Hasbullah.

Namun, Hasbullah mengatakan bahwa pihak Telkom telah meminta maaf atas kejadian tersebut.

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2010/10/24/12500830/Peserta.CPNS.Membludak..Panitia.Kaget

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*