17 Rumah Hangus Terbakar di Panyabungan

Panyabungan, 26/9  –  Sebanyak 17 rumah di Kelurahan Pasar Hilir, Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal dilalap sijago merah, Senin.

Adapun belasan rumah warga yang lahap si jago merah tersebut adalah rumah Saparuddin Lubis (pangkalan minyak), H Askuri, Mujur, Ikhwan, Sahruddin alias Ucok lolom, Yusran, Thamrin Pulungan, Sahruddin Borotan, Kholijah, Gudang Rafiin Borotan, Abdul Halim dan Aziz Nurdin.

Dari keterangan Iskandar Nasution ketua RT setempat, kepada wartawan, kebakaran  ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 06.00 wib, pada saat para warga baru saja  selesai mengerjakan sholat subuh.

Iskandar mengatakan, kobaran api ini berawal dari sebuah pangkalan minyak tanah milik , Saparuddin Lubis,  dan kemudian menjalar kerumah-rumah penduduk yang ada disekitarnya.

“Akibat adanya drum minyak yang meledak membuat api terus menjalar dibawa angin  serta mengalir melalui selokan, sehingga dengan mudah membakar rumah warga lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Madina, AKBP, Rudi Rifani, SIK melalui Kasatreskrim, AKP, Hendro Sutarno mengungkapkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi.

“Sejauh ini, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu hanya,  Saparuddin Lubis pemilik pangkalan yang saat ini dalam perawatan medis di RSU Panyabungan akibat luka bakar,” ujarnya.


Antarasumut.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tidak Distempel, Draf LKPj Bupati Palas Dianggap Tak Sah

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*