Jepang Super Series 2010 – Taufik Langsung Kandas

Indonesia harus merana di putaran awal Jepang Super Series 2010. Setelah Dyonisius Hayom Rumbaka tumbang, kali ini giliran andalan utama Taufik Hidayat yang juga tersungkur di putaran pertama.

Ya, pebulutangkis nomor satu Indonesia ini dipastikan gagal mengharumkan nama Indonesia setelah ditundukkan wakil tuan rumah, Sho Sasaki lewat pertarungan sengit tiga set  18-21 23-21 21-19, Rabu (22/9/2010).

Foto : Andalan Indonesia Taufik Hidayat harus pulang lebih awal di putaran pertama Jepang Super Series usai ditaklukkan wakil tuan rumah Sho Sasaki/Reuters

Datang dengan status unggulan keempat, Taufik menghadapi Sho dengan penuh percaya diri. Suami dari Ami Gumelar ini pun tampak cukup nyaman meladeni permainan cepat Sho yang mendapat dukungan penuh supporternya. Setelah kejar-mengejar angka mewarnai jalannya awal laga, Taufik berhasil merebut set pertama dengan kedudukan 21-18.
Memasuki set kedua, Sho yang tak ingin malu kalah di rumah sendiri, tampil mati-matian untuk menyamakan kedudukan dan memaksakan rubber-set. Sama seperti di set pertama, pertarungan sengit terus mewarnai dengan pemandangan kejar mengejar poin. Sempat menyentuh angka 20 lebih dulu, Sho lengah dan membuat Taufik bisa menyalipnya dan balik unggul 21-20.

Sayang, kemenangan Taufik yang sudah di depan mata harus sirna, setelah pemain kidal tersebut mampu memborong dua poin terakhir dan kemudian menang 23-21.

Pemandangan serupa kembali mewarnai jalannya set ketiga. Sho sempat mencuri start dan berhasil unggul 7-3 di awal set. Namun, perlahan tapi pasti Taufik berhasil mengejar dan membuat pertarungan semakin ketat. Nahas bagi pebulutangkis asal Garut tersebut, Sho memiliki tenaga ekstra di akhir-akhir set. Alhasil, Taufik pun harus mengakui keunggulan Sho 21-19.

Baca Juga :  Jelang MU vs Liverpool Selalu Jadi Yang Spesial untuk Fergie

Taufik mengikuti jejak juniornya Hayom yang sebelumnya juga tumbang di tangan unggulan asal China Bao Chunlai. Dengan hasil ini, maka Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya yakni Alamsyah Yunus yang lolos ke babak utama melalui jalur kualifikasi.(acf)
Sumber : http://sports.okezone.com/read/2010/09/22/40/374736/taufik-langsung-kandas

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*