2.535 warga ikuti sosialisasi e-KTP

SIDIMPUAN – Sebanyak 2.535 peserta mengikuti sosialisasi penerapan kartu tanda penduduk (KTP-e) di enam kecamatan Kota Padangsidimpuan yang akan digelar 28 sampai 29 September 2011 dengan mendatangkan pembicara dari Dirjen Administrasi Kependudukan (Adminduk), Kemendagri.

Direnacanakan sosialisasi e-KTP akan dibuka Walikota Padang Sidimpuan, Zulkarnaen Nasution,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padangsidimpuan, Satia Halomoan Dongoran, hari ini.

Menurutnya, sosialisasi itu akan menyampaikan proses penerbitan e-KTP bagi seluruh masyarakat Padangsidempuan yang berhak atau wajib memperoleh e-KTP secara nasional tahun 2012, sedangkan proses penerbitannya tidak dipungut biaya alias gratis.

“Pemerintah tidak memungut sepersen biaya, karena anggarannya sudah dibebankan kepada negara melalui pos anggaran di Kemendagri. Pemutakhiran data kependudukan sudah dilaksanakan dan telah diterbitkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta telah dikonsolidasikan ke Database Pusat,” katanya.

Ia menjelaskan, dari enam kecamatan, jumlah desa atau kelurahan 79, jumlah penduduk 227.195 jiwa, jumlah kepala keluarga (KK) 53.392, dan jumlah wajib KTP 151.660 jiwa. Semuanya sudah terdata dari hasil pemutakhiran yang telah dikonsolidasikan tersebut.

waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*