2 siswa Tapsel ikut UN susulan, 28 lagi DO

P.SIDIMPUAN – Dari 30 siswa SMA sederajat di Tapanuli Selatan yang tidak mengikuti Ujian Nasional (UN), hanya 2 siswa yang  mendaftarkan diri untuk mengikuti UN susulan pada Senin-Kamis (25/28/4) mendatang dan 28 lagi dinyatakan drop-out (DO).

“Hari ini batas terkahir pendaftaran ujian susulan hanya 2 orang yang datang. Mereka sakit dan punya bukti berupa surat keterangan dokter,” kata Kadis Pendidikan Tapsel Marasaud Harahap melalui Wakil Ketua Panitia, Sultani.

Mereka adalah Anggi Harnita, siswa jurusan IPS di SMAN 1 Batangtoru yang mengalami sakit pada hari pertama UN. Dia masih sempat mengikuti ujian Bahasa Indonesia, dan saat hendak memasuki ujian Sosiologi, dia permisi pulang karena sakit. Untuk hari kedua, ketiga dan keempat, dia hadir dan ikut ujian.

Kemudian Rosma Hayana, siswa jurusan IPA di SMAN 1 Angkola Timur yang mengalami kecelakaan lalulintas saat hendak mengejar waktu ujian hari pertama. Dia akan ikut ujian susulan Bahasa Indonesia dan Biologi. Untuk hari kedua, ketiga dan keempat, dia hadir dan ikut ujian.

Mengenai kelengkapan yang dibutuhkan untuk ujian susulan ini, berupa naskah soal dan lembar jawaban komputer (LJK), menurut Sultani, sudah di tangan mereka. Karena datangnya bersamaan dengan naskah soal dan LJK UN utama.

(waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Etnis Nias Tapsel Diminta Bangkit dari Ketertinggalan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*