2 Siswi PDM Terima Beasiswa dari Kemenag Kedokteran UIN Jakarta dan IPB

TAPSEL; Dua siswi Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) berhasil meraih beasiswa Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) dari Kementerian Agama RI. Pemberian beasiswa tersebut usai melalui proses panjang dan seleksi berkas administrasi dan serangkaian tes pada Sabtu (13/3) lalu, di 29 Kantor Kementerian Agama (Kemenag) se-Indonesia.

“Kedua siswi yang meraih beasiswa PBSB tersebut adalah Septia Wahyuni di Kedokteran Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta dan Fatimah Jumiati di Teknologi Industri Pertanian Bogor (IPB),” kata Wakil Direktur PDM, Drs H M Syarifuddin, kepada METRO, Minggu (16/5).

Syarifuddin mengatakan, syarat untuk mengikuti seleksi penerimaan beasiswa memang menjadi salah satu faktor yang membuat seleksi tersebut hanya dapat diikuti siswa yang benar-benar berprestasi.

Selain itu, sambungnya, rangkaian tes yang meliputi tes bakat skolastik, tes kemampuan akademik, tes kemampuan Bahasa Inggris, tes Kepesantrenan dan tes Bahasa Arab, juga menjadi rangkaian tes yang benar-benar menyeleksi calon penerima beasiswa adalah siswa yang berkualitas.

Drs Syarifuddin yang turut mendampingi siswa-siswi PDM sewaktu mengikuti seleksi, menambahkan, PDM pada kenyatannya merupakan salah satu sekolah yang beberapa tahun belakangan ini menjadi sekolah yang terus meluluskan siswa-siswinya dalam meraih beasiswa tersebut.

“Siswa-siswi PDM mampu bersaing di tingkat nasional. Buktinya, 4 tahun belakangan ini PDM menjadi sekolah yang tetap berhasil meraih beasiswa tersebut. Seperti di tahun 2009 lalu 2 siswa PDM juga memeroleh beasiswa yang sama, di tahun 2008 sebanyak 2 siswa, tahun 2007 sebanyak 4 siswa dan tahun 2006 sebanyak 3 siswa,” sebutnya.

Baca Juga :  Hindari Kemacetan Jelan Lebaran - Perbaikan Jalan Merdeka Sidimpuan Dikebut

Saat ini, terangnya, PDM menjadi salah satu pesantren yang memiliki fasilitas terbaik di Sumatera Utara, bahkan untuk tahun-tahun berikutnya.

Sumber:  http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/2_Siswi_PDM_Terima_Beasiswa_dari_Kemenag_Kedokteran_UIN_Jakarta_dan_IPB_

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*