20 Pemain Arsenal Non-Inggris

Arsenal telah mendaftarkan skuad matchday-nya untuk Liga Inggris musim ini. Dari 20 pemain yang terseleksi, walaupun tak bermasalah dengan aturan pemain home grown, semuanya berpaspor non-Inggris.

Dari 20 pemain (asing) tersebut, termasuk di antaranya ketiga pemain yang direkrut Arsene Wenger di musim panas ini. Mereka adalah Marouane Chamakh (Maroko), Laurent Koscielny (Prancis), dan Sebastien Squillaci (Prancis).

Walaupun mayoritas bukan pemain Inggris, tapi skuad matchday Arsenal ini tidak berkendala dengan persyaratan sejumlah pemain home grown, karena banyak pemain asing mereka sudah dididik di “Gudang Peluru” saat usianya masih tergolong remaja. Mereka antara lain Cesc Fabregas, Nicklas Bendtner, Gael Clichy, Denilson, Johan Djorou, Vitor Mannone, dan Alex Song.

The Gunners juga punya cukup banyak pemain 21 tahun ke bawah yang mumpuni, yang tidak perlu didaftarkan ke Liga karena mereka memang bisa dimainkan kapan saja. Sederet Young Gunners di skuad Wenger adalah Theo Walcott, Carlos Vela, Jack Wilshere, Aaron Ramsey dan Kieran Gibbs.

Skuad Arsenal:

Manuel Almunia, Andrey Arshavin, Nicklas Bendtner, Marouane Chamakh, Gael Clichy, Pereka Neves Denilson, Vassiriki Abou Diaby, Johan Danon Djourou-Gbadjere, Emmanuel Eboue, Lukasz Fabianski, Cesc Fabregas, Laurent Koscielny, Vito Mannone, Samir Nasri, Tomas Rosicky, Bacary Sagna, Alexandre Song, Robin Van Persie, Thomas Vermaelen, Sebastien Squillaci.

Sumber :http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/09/02/101639/1433325/72/20-pemain-arsenal-non-inggris?b99110270

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kesuksesan Persib "Guncang" Dunia Maya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*