200 Anak Dikhitan

Pihak PT SPP didampingi Kepala desa menyerahkan kain sarung, peci kepada anak-anak yang akan dikhitan,Minggu (14/6). – (Analisa/tohong p harahap)

Paluta, Sebanyak 200 anak dari 12 desa di Wilayah Kecamatan Portibi, mengikuti kegiatan khitanan massal di Kompleks PT Sinarlika Portibijaya Plantation (SPP) Kebun Portibi Jae, Kecamatan Portibi, Padang Lawas Utara (Paluta) Minggu (14/6).

Kegiatan tersebut diselenggarakan PT Sinarlika Portibijaya Plantation (SPP) kebun Portibi Jae, sebagai bentuk penyaluran kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT SPP Kebun Portibi Jae bagi anak-anak dari warga sekitar kebun terutama yang kurang mampu untuk melaksanakan kewajiban bagi umat muslim.

Manajer PT SPP Suhardi didampingi Manajer Transportasi Rudianto mengatakan, PT SPP merupakan bagian dari perkebunan STA Group yang tumbuh dan berkembang dengan kondusif di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Paluta khususnya di Kecamatan Portibi.

Majunya PT SPP ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan unsur pemerintah setempat. Selain itu, PT SPP juga terus berusaha untuk menjalin kebersamaan dan hubungan baik dengan masyarakat sekitar kebun kedepannya dengan terus mengupayakan peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar kebun.

Suhardi menambahkan, salah satu bentuk kerjasama pihak perusahaan dengan masyarakat sekitar adalah program kerjasama di bidang peternakan yakni mengajak dan memberikan peluang kepada masyarakat untuk beternak sapi ataupun kambing di areal perkebunan milik PT SPP.

Baca Juga :  Sesuai Keputusan Gubsu Upah Minimum Kota (UMK) Padangsidimpuan Rp. 974.500

Dia berharap agar jalinan kerjasama pihak perusahaan dengan masyarakat sekitar dapat terus berlanjut dan program CSR ini juga akan terus disalurkan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Paluta.

“Ini merupakan salah satu bentuk penyaluran program CSR kita, sebelumnya juga kita sudah banyak menyalurkan program CSR di berbagai kegiatan,” ujarnya.

Senada disampaikan, Humas PT SPP kebun Portibi Jae, Dahsyan Dalimunthe.

Menurutnya pihak perusahaan akan terus mengadakan berbagai kegiatan CSR di seluruh wilayah Paluta dengan menggandeng dan melibatkan lintas OKP dan ormas serta pemerintahan setempat.

Sementara itu, manajer Produksi Kontrol dari STA Group Go Kok Siang menyambut baik kegiatan tersebut, sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan salah satu bentuk penyaluran CSR.

“Kita mendukung kegiataan sunatan massal yang diadakan PT SPP kebun Portibi Jae dan ke depan kita akan laksanakan kegiataan lain yang beguna bagi masyarakat setempat,” kata Kok Siang.

Pelaksanaan kegiatan khitanan massal terlihat wajah dari peserta banyak ketakutan, ada yang menangis, tetapi ada juga yang santai dan setelah dikhitan mereka pun diberi paket hadiah berupa sarung, peci dan uang saku.

Dari 200 anak peserta sunatan massal, 147 anak disunat di klinik PT SPP, sedangkan selebihnya di puskesmas terdekat.

Hadir dalam acara ini, Kepala Produksi Kontrol STA Group Go Kok Siang, Manajer PT SPP kebun Portibi Jae Suhardi, Manjer Transportasi PT SPP Rudianto, Ketua IPK Paluta Erando Mustuapari Harahap, Kapus Portibi Sahari Bulan Harahap Mkeb sebagai penanggung jawab tenaga medis, kepala desa dari 12 desa yang ada di Kecamatan Portibi beserta undangan lainnya. (ong)

Baca Juga :  KONGRES PSSI, Nurdin Pecat Persema dan Persibo

Analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*