2005 Pelamar di Madina, Tapsel Baru 2 Orang

Kamis, 05 November 2009 – www.metrosiantar.com

DSCN3636 2005 Pelamar di Madina, Tapsel Baru 2 Orang TAPSEL-METRO; Setelah nihil pelamar di hari ketiga, hari keempat pelamaran calon pegawai negeri sipil, Rabu (4/11) baru dua pelamar yang mendaftar atau yang telah memasukkan berkas lamarannya ke kantor Badan Kepegawaian Daerah Tapanuli Selatan. Sementara pelamar di Pemkab Padang Lawas sudah mencapai 1.299 orang. Terbanyak masih di Mandailing Natal dengan 2005 pelamar.

Masih sedikitnya pelamar di Pemkab Tapsel disebabkan minimnya sarjana jurusan pengajar tenun, guru seni drama teater, dan dokter spesialis. Sementara tenaga teknis yang direkrut hanya satu orang. Secara keseluruhan, formasi yang akan direkrut sebanyak 45 CPNS.

“Sudah ada dua orang yang memasukkan lamaran untuk jurusan agonomi budidaya tanaman. Mungkin di hari berikutnya akan terus bertambah,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Tapanuli Selatan (Tapsel), Drs Aswad Daulay SH MH melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Penerimaan Pegawai, Drs A Raja Nasution MSi didampingi Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Pegawai, H Syafii.

Lain halnya di Kota padangsidimpuan. Di hari ketiga kemarin, yang sudah memasukkan berkas lamaran sekitar 925 orang berkas. Sedangkan untuk hari keempat masih belum diketahui. “Sampai posisi Selasa lalu jumlah pelamar ada sekitar 925 orang,” ujar Kepala BKD Psp Asli Rangkuti didampingi Kabid Perencanaan dan Penerimaan Pegawai, Afdal Lubis.

Sedangkan pelamar di Kabupaten Padang Lawas terus bertambah. Totalnya sebanyak 1.947 pelamar dengan rincian untuk tenaga teknis 1.299 pelamar, tenaga kesehatan 324 pelamar, dan tenaga guru 354 pelamar.

Baca Juga :  300 Pondok & 30 Kafe Ditertibkan Dari Lokasi Wisata Tor Simarsayang

Sementara Kepala Kantor Pos Cabang Padangsidimpuan yang mewilayahi Tabagsel, Kasno, Rabu (4/11) mengatakan, di Mandailing Natal, berkas yang dikirimkan melalui Kantor Padangsidimpuan sudah mencapai 2005 lamaran. Di antaranya 544 pelamar yang memasukkan berkas lamaran dari wilayah Mandailing Natal. Sementara hari Selasa (3/11) lalu atau tiga hari pelamaran, sebanyak 1.493 pelamar yang memasukkan berkas, baik melalui Kantor Pos Psp yang mewilayahi 5 Kabupaten/Kota di Tabagsel maupun dari kantor pos lainnya seperti dari Sibolga. (phn/amr)

link: https://apakabarsidimpuan.com/2009/11/2005-pelamar-di-madina-tapsel-baru-2-orang/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*