2010 Paluta Akan bentuk 15 kelurahan

LAGI - PEMEKARAN

WASPADA ONLINE

GUNUNG TUA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas Utara (Paluta) pada 2010 akan membentuk 15 kelurahan baru tersebar di 9 kecamatan.

“Kalau tidak ada aral melintang, pada 2010 Pemkab fokus dalam pembentukan 15 kelurahan di masing-masing ibukota pusat kecamatan pada 9 kecamatan,’’ ungkap kepala kantor (Kakan) Pemberdayaan Desa Paluta, Rahmat Effendi Harahap, kepada Waspada, tadi malam.

Dikatakan, tujuan pemekaran kelurahan di sembilan kecamatan ini untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam waktu dekat dibahas dan menyiapkan strategi persiapan berdirinya kantor kelurahan di masing-masing ibukota kecamatan. Misalnya, pertapakan pembangunan kantor lurah, pegawai dan stafnya.

Di tempat terpisah, ketua forum Kajian Peduli Paluta, Ramadan Siregar, mengharapkan, setelah terbentuknya kelurahan nantinya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat (public service), memudahkan pengaturan administrasi pemerintahan serta pelayanan.
(dat04/waspada)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*