Kantor Depag Padangsidimpuan Berganti Nama jadi Kementerian Agama

www.metrosiantar.com

SIDIMPUAN-METRO; Kantor Departemen Agama (Depag) Kota Padangsidimpuan sejak Pebruari berganti nama menjadi Kantor Kementerian Agama Kota Psp. Pergantian nama tersebut berdasarkan surat edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nomor : ND/SJ/19/2010 tertanggal 2 Februari 2010.

Surat edaran tersebut berisi tentang perubahan penyebutan nama Departemen Agama menjadi Kementerian Agama yang berlaku untuk seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama alias secara nasional.

“Diharapkan pergantian nama ini mampu meningkatkan citra dan kualitas keagamaan kepada masyarakat,” ujar Kepala Kementerian Agama Kota Psp, Drs H Efri Hamdani Harahap, kepada METRO Rabu (3/3).

Perubahan nama tersebut, kata Efri, selain berlaku secara nasional juga ditekankan kepada seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama agar melakukan penyesuaian terhadap perubahan tersebut, seperti logo, lencana, badge surat, kop stempel, papan nama, dan kelengkapan dinas lainnya. Dan hal itu dilakukan secara bertahap, begitu juga dengan seluruh unit kerja dan unit pelaksana teknis di lingkungan Kementerian Agama Kota Psp.

“Dengan keluarnya Peraturan Menteri ini, otomatis Departemen Agama Kota Psp sendiri akan menjadi Kantor Kementerian Agama Kota Psp. Begitu juga dengan penggunaan atribut lainnya seperti logo, badge, kop surat, stempel, papan nama lainnya, akan otomatis juga akan diubah menjadi Kementerian Agama. Secara bertahap akan kita sosialisasikan kepada seluruh unit jajaran Kementerian Agama lainnya,” ucap Efri.

Ditambahkan Efri, perubahan nama tersebut juga untuk mempertegas bahwa instansi Kementerian Agama adalah instansi vertikal bukan otonom. “Di samping itu juga diharapkan Kementerian Agama bisa meningkatkan darma bakti, citra, dan kualitas pelayanan agama dan keagamaan kepada masyarakat. Mulai dalam bentuk pola pikir, aspek manajerial, dan dalam bertindak,” tuturnya. (mag-01)

Author: Moline

Administrator, sekumpulan orang yang suka melompat-lompat dari Warnet satu ke Warnet yang lain untuk mengembangkan BLOG ini dan dari Pekerjaan yang satu ke Pekerjaan yang lain-nya untuk membiayai BLOG ini makanya kami menyebut diri kami MoLine alias Monyet Online https://apakabarsidimpuan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *