2011, Akhir Era PC

Menyusul serbuan tablet dan smartphone, era penggunaan PC (personal computer) diyakini akan berakhir tahun ini. Itu diungkapkan seorang jurnalis Fox News, John R. Quain.

pc 2011, Akhir Era PCDalam artikelnya yang berjudul ‘PC Sudah Mati’, Quain mengklaim, era penggunaan komputer desktop benar-benar akan berakhir pada 2011. ‘Perang’ tablet pada pameran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, pekan lalu, menjadi indikasi jelas bahwa PC tidak lagi dibutuhkan.
“Di tengah kegilaan orang-orang terhadap iPhone, connected TV, internet berkecepatan tinggi, komputer desktop jelas tidak lagi relevan,” tulis Quain sebagaimana dikutip PC Retail, Rabu (12/1/2011).

Seperti bisa dilihat pada CES 2011, hanya segelintir perusahaan komputer yang masih memproduksi PC. Quain menegaskan, mayoritas perusahaan kini lebih fokus memproduksi smartphone dan tablet.

Quain menambahkan, hanya user yang perlu menjalankan formula kompleks dalam spread-sheet, mengolah angka, membuat program database, membuat film animasi atau menulis artikel panjang yang masih memerlukan PC atau notebook.

“Tapi, bagi orang-orang lainnya, dan untuk menjalankan fungsi lain, era komputer sudah beralih (ke trend selanjutnya),” pungkas Quain. (okezone.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*