2011, Jalan Provinsi Diperbaiki Mulai Sipirok- Simangambat- Sipagimbar-Tolang

Jalan provinsi jalur Sipirok-Simangambat, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Simangambat-Sipagimbar, dan Sipagimbar-Tolang, Kecamatan Aek Bilah bakal diperbaiki tahun depan. Total dana yang dikucurkan untuk perbaikan tersebut mencapai Rp10,5 miliar.

“Insya Allah, jalan provinsi bisa diperbaiki tahun depan. Keputusan dari Bina Marga Provinsi sudah final,” kata Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Syahrul M Pasaribu, di hadapan Ketua DPRD Tapsel, Rahmat Nasution SSos, Wakil Ketua, H Tongku Makbul Siregar, dan sejumlah anggota DPRD, Sekdakab Tapsel, Ibrahim Siregar, sejumlah pimpinan SKPD, dan para pelaku PNPM-MP, saat lokakarya DPRD Tapsel, di aula Tor Sibohi Nauli Hotel, Sipirok, Selasa (14/12).

Menurut politisi Partai Golkar ini, untuk jalur Sipirok-Simangambat menelan dana sekitar Rp5 miliar, jalur Simangambat-Sipagimbar sekitar Rp3 miliar dan seterusnya jalur Sipagimbar-Tolang sekitar Rp2,5 miliar. “Kita berharap akses transportasi masyarakat bisa lancar dengan pembangunan tersebut,” terang Bupati.

Sebelumnya, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menerima dana Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) untuk Tahun Anggaran (TA) 2011, senilai Rp35.050.000.000 dan naik dari Rp28 miliar tahun 2010.

Hal ini disampaikan Bupati Tapsel Syahrul Martua Pasaribu, saat pembukaan semiloka PNPM-MP 2010 Kabupaten Tapsel, di Tor Sibohi Nauli (TSN) Hotel Sipirok, Selasa (14/12). “Untuk Tahun 2011, Kabupaten Tapsel yang saat ini terdiri dari 14 kecamatan menerima dana PNPM-MP senilai 35 miliar 50 juta rupiah. Ini sangat membantu pemerintah dalam upaya membangun daerah ke depan,” ujar bupati. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jelang Musim Tanam, Petani Arse Gencar Berburu Tikus

5 Komentar

  1. Walaupun aku tiedak pernah lihat jalan simangambat-sipangimabar dan tolang kalo bisa tolong jangan ketinggalan bagusnya di jawa tengah biar pendistribusian hasil panen harganya baik dipasaran semoga rakyat simangambat dan Sd Hole makmur semuanya amin

    • Maaf Bang Lukman,Bukan Membandingkan Jawa dengan sumatera,kalau ada waktu tolong pulang kampung.lihat lihat kampung kita,biar pulau jawa tau…duit pajak kami disedot ke jawa buat membangun pulau jawa.

  2. saya sudah 38 tahun blm pulang kampung dari jawa semoga simangambat asal usul saya
    tambah maju dan makmur masyarakatnya mana tau suatu saat aku pulang sdh okey semuanya amin

  3. kalo jalannya sudah diaspal diminta kepada masyarakat agar ikut memeliharanya, kalo air diparet sisi jalan mampet agar di kuras dan dirawat biar jalannya awet dan tahan lama

    • Betul itu kadang orangkita sana cuek terhadap parit jalan yg tersumbat padahal didepan rumahnya. Apalagi turunan dari Ht Padang ke aek silo itu kayaknya sudah ada 20 tahunan itu rusak. Kemudian antara di tanjakan psr Simangambat alamak….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*