2011, Lintas Pantai Barat Madina Diperbaiki

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) merencanakan akan memperbaiki jalan lintas provinsi menuju pantai.

barat Kabupaten Madina pada 2011. Pasalnya, sejak beberapa tahun terakhir kondisi badan jalan sepanjang 35 kilometer ini rusak parah, sehingga di beberapa titik seperti kubangan kerbau.

Pj Bupati Madina, Aspan Sofian Batubara melalui kepala bagian humasy, M

Taufik Lubis, mengatakan Pemprovsu berencana memperbaiki badan jalan lintas sepanjang 35 kilometer itu mulai dari Desa Kayulaut, Kecamatan Panyabungan Selatan hingga Desa Sipogu di Kecamatan Batang Natal.

“Kondisi ini sudah sempat dilakukan peninjauan oleh Dinas Jalan dan Jembatan Sumut beberapa waktu yang lalu dan ditindaklanjuti dengan kegiatan peninjauan oleh Pj Bupati Madina pada, Jumat (1/10),” ujarnya.

Dalam peninjauan itu, kata Kabag Humasy, Pj Bupati berharap sudah sepantasnya jalan lintas pantai barat Madina itu diperbaiki karena sebagian besar badan jalan sudah rata dengan tanah dan sering menyebabkan longsor yang mengakibatkan antrian kendaraan yang melintasinya.

Taufik juga mengakui kalau sepanjang jalan menuju pantai barat Madina itu, mulai dari Kecamatan Panyabungan Selatan- Kecamatan Batang Natal,rusak parah dan sering terjadi bencana tanah longsor akibat kon disi tanahnya yang sangat labil.

Kemudian di sepanjang badan jalan yang panjangnya 35 kilometer itu sangat rawan kecelakaan lalu lintas, karena di sepanjang jalan banyak ditemui tikungan tajam, jurang dan tebing.

Baca Juga :  Proyek Dinas Kelautan dan Perikanan Madina Diduga Fiktif

“Kami memperkirakan, penyebab rusaknya jalan lintas pantai barat Madina akibat kendaraan bermuatan tonase tinggi yang mengangkut berbagai hasil dari daerah tersebut,” katanya.

Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=147701:2011-lintas-pantai-barat-madina-diperbaiki&catid=15:sumut&Itemid=28

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*