2012 Jalan Penghubung 2 Kecamatan; Hutabargot Ke Penyabungan akan Dibangun

MADINA-Jalan penghubung Kecamatan Hutabargot hingga ke Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina sepanjang kurang lebih 9 km rencananya akan dibangun tahun depan. Demikian dikatakan Wakil Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution kepada wartawan, Selasa (22/11) lalu.

“Kita akan berupaya mencari dana pembanguann jalan ini. Sebab, keberadaan jalan ini sudah lama menjadi keluhan warga di dua kecamatan dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat. Saya berjanji dalam waktu dekat jalan tersebut segera dibangun melalui dana propinsi mungkin akan direalisasikan tahun depan,” ucap Wabup.

Dikatakan Wabup, kondisi badan jalan yang sudah semestinya diperbaiki ini telah memberikan dampak negatif terhadap kesejahteraan masyarakat sekitarnya yang terdiri dari beberapa desa. Karena, banyak hasil bumi yang dikerjakan warga selalu terkendala oleh sarana transportasi jalan yang rusak, sehingga penghasilan menurun.

“Selain untuk percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi warga, jalan ini juga nantinya menjadi jalan lintas barat untuk menghindari kemacetan di Kota Panyabungan serta penataan tata kota dan tata ruang,” katanya.

M Nizan Nasution salah seorang warga Hutabargot mengapresiasi rencana Pemkab ini, karena dengan terobosan seperti ini diyakini akan mengantarkan masyarakat Hutabargot menuju kesejahteraan secara umum. Karena, selama ini dikatakan Nizan, Hutabargot layaknya kecamatan yang terlupakan akibat tak mendapat sentuhan pembangunan.

”Pembangunan jalan penghubung ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk mengangkut hasil buminya karena selama ini warga selalu keluhkan kondisi jalan yang berakibat kepada penghasilan warga karena dengan kondisi jalan yang rusak akan menurunkan hasil bumi warga,” sebutnya. (wan/mer)

Baca Juga :  Download Isi Buku MEMBONGKAR GURITA CIKEAS Karya George Aditjondro

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*