Suap SKK Migas, KPK Pastikan Tangkap 6 Orang

209865 620 Suap SKK Migas, KPK Pastikan Tangkap 6 Orang
Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR di Jakarta pada 11 Juni 2013. Delapan bulan menjabat sebagai kepala SKK Migas, Rudi sudah ditangkap KPK terkait kasus penyuapan. TEMPO/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta – Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Johan Budi Sapto Prabowo, memastikan lembaganya menangkap enam orang dalam operasi tangkap tangan terkait dugaan suap terhadap Rudi Rubiandini, Kepala Satuan Kerja Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Dari enam orang itu, menurut dia, hanya tiga yang berhubungan langsung dengan dugaan tersebut.

“Kami menangkap orang berinisial R, A, dan S,” kata Johan di gedung KPK, Rabu, 14 Agustus 2013. R adalah Rudi, sedangkan A dan S dari pihak swasta.

Menurut Johan, operasi tersebut berlangsung di rumah Rudi di daerah Brawijaya, Jakarta Selatan, pukul 22.30 WIB. A berada dalam rumah tersebut.

Selanjutnya, pukul 24.00, kata Johan, dilakukan operasi lagi dengan sasaran berinisial S. Operasi ini dilakukan di sebuah apartemen di Mediterania, Jakarta. “Tepatnya di Tower H,” kata dia.

Selain Rudi, S, dan A, ada dua petugas sekuriti dan seorang sopir berinisial R. “Jadi total ada enam orang yang diamankan, namun yang diduga berkaitan hanya tiga,” ujar Johan.

Author: Moline

Administrator, sekumpulan orang yang suka melompat-lompat dari Warnet satu ke Warnet yang lain untuk mengembangkan BLOG ini dan dari Pekerjaan yang satu ke Pekerjaan yang lain-nya untuk membiayai BLOG ini makanya kami menyebut diri kami MoLine alias Monyet Online https://apakabarsidimpuan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *