2014, Lakalantas di Tapsel Turun

Padangsidimpuan,  Selama Januari-Desember 2014 angka kecelakaan lalulintas (lakalantas) di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan meliputi Kabupaten Tapsel, Mandailing Natal, Padanglawas dan Padanglawas Utara turun drastis.

“Angka lakalantas selama 2014 menurun tajam dibanding tahun sebelumnya,“ ujar Kapolres Tapsel AKBP Parluatan Siregar didampingi Kasat Lantas AKP Abdi Abdullah kepada Analisa di Mapolres setempat, Jalan SM Raja Kota P. Sidimpuan, Senin (5/1).

Dirincikannya, untuk tahun 2013 kasus laka lantas di wilayah hukum Polres Tapsel sebanyak 190 kasus dengan penyelesaiaan sebanyak 123 kasus (64,73) persen. Sedangkan korban jiwa akibat laka lantas sebanyak 134 meninggal, 149 luka berat, 186 luka ringan dengan kerugian material sebesar Rp802.470.000.

Di 2014, kasus laka lantas sebanyak 148 kasus dengan penyelesaian kasus sebanyak 83 kasus (56,08) persen. Korban jiwa, sebanyak 102 meninggal dunia, 95 luka berat, 95 luka ringan, serta kerugian material sebesar Rp. 477.250.000. “Penyebab laka lantas tetap didominasi kelalaian individu dan sikap berkendara yang kurang baik,” terangnya.

Kapolres mengimbau, para pengendara untuk lebih maksimal mematuhi peraturan berlalu lintas seperti memakai helm serta menghidupkan lampu di siang hari.

“ Taati peraturan berlalu lintas agar terhindari dari laka lantas, “ imbuhnya sembari menyebut pihaknya terus berupaya meminimalisir terjadinya lakalantas berupa aktif menyampaikan imbauan baik melalui lisan maupun poster di sejumlah titik jalan. (hih)

Baca Juga :  Pedagang Pasar Sipirok Membandal - Walau Dilarang, Tetap Gelar Dagangan di Jalan

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*