Mobil James Bond Laku Rp 41 Miliar!

Seorang pengusaha Amerika Serikat membeli mobil James Bond 1964, Aston Martin DB5, dengan harga 2,9 juta poundsterling atau Rp 41 miliar dalam sebuah lelang di London, Rabu (27/10/2010).

Ini adalah mobil yang sejak dulu selalu aku inginkan. Ini adalah mobil paling terkenal di dunia — Harry Yeaggy
1141578620X310 Mobil James Bond Laku Rp 41 Miliar!
Foto : Mobil Aston Martin DB5 yang pernah dikemudikan aktor Sean Connery saat membintangi film James Bond.

“Angka ini jauh lebih murah dari yang diharapkan, yakni bisa terjual dengan harga Rp 49 miliar. Adalah pengusaha bernama Harry Yeaggy, pembeli mobil yang pernah dikemudikan aktor lawas Sean Connery dalam film Goldfinger dan Thunderball itu,” ujar petugas dari RM seperti dikutip Reuters Life!

“Ini adalah mobil yang sejak dulu selalu aku inginkan. Ini adalah mobil paling terkenal di dunia,” kata Harry dalam sebuah pernyataan. “Rencanaku ialah memamerkan mobil ini di museum mobil pribadiku di Ohio sebagaimana adanya.”

Harry adalah orang kedua yang menjadi pemilik mobil dengan warna perak itu. Penjualnya adalah Jerry Lee, penyiar radio Amerika yang berpusat di Philadelphia, Pennsylvania. Lee membeli mobil tersebut langsung dari pabrik Aston Martin Lagonda dengan harga 12.000 poundsterling (Rp 169 juta) pada 1969.

Mobil itu adalah satu dari dua, dan satu-satunya yang tersisa, dari kendaraan asli “007” DB yang muncul di layar dan dikendarai Sean di Goldfinger dan Thunderball.

Model mobil tersebut dijual lengkap dengan perangkat “Q-Branch” termasuk senapan mesin, pelindung anti-peluru, pelat nomor yang bisa berputar, peralatan pelacak, panel atap yang bisa dibuka, penyemprot oli, penyebar paku, dan layar asap.

Baca Juga :  Pesan dan Kesan Para Tokoh: Film Toba Dreams Karya TB Silalahi Menarik dan Sarat Makna

Beberapa alat sepenuhnya bisa beroperasi, kendati senapan mesinnya bukan sungguhan.

Jerry berencana memanfaatkan hasil penjualan itu buat ama

Sumber : kompas.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*