Jelang MotoGP Valencia – Lorenzo Memburu Rekor Rossi

Setelah mengambil gelar juara dunia dari Valentino Rossi, Jorge Lorenzo kini bertekad mencuri satu lagi rekor milik rekan setimnya tersebut. Apa itu?

Foto: Jorge Lorenzo siap melewati rekor Valentino Rossi dengan mengumpulkan poin terbanyak dalam satu musim/Daylife

Ya, musim ini The Doctor memang harus merelakan gelar juara dunia 2009 jatuh ke tangan pembalap muda FIAT Yamaha tersebut. Kini, jelang seri terakhir musim 2010 di Valencia, akhir pekan ini, Rossi terancam kehilangan satu rekornya yakni dalam urusan mencetak poin terbanyak dalam satu musim.

Diketahui, saat ini rekor raihan poin terbanyak dalam satu musim masih digenggam Rossi yang mengemas 373 poin pada musim 2008 lalu. Namun, rekor tersebut kini terancam diambil Lorenzo yang telah mengemas 358 poin. Pembalap muda Spanyol ini hanya membutuhkan 16 angka untuk bisa mencatatkan rekor baru sebagai pemegang rekor poin tertinggi dalam satu musim.

Kendati hanya membutuhkan 16 poin, atau naik podium ketiga untuk mengeliminasi rekor Rossi, namun Lorenzo tak ingin tampil hanya untuk mengamankan podium. Pembalap 23 tahun ini bertekad meraih kemenangan di Valencia untuk bisa berpesta dengan fans di negaranya sendiri, Spanyol.

“Akhirnya, seri terakhir musim ini akan segera berlangsung dan bagi saya mengakhiri musim di Spanyol bersama seluruh fans merupakan hal yang spesial. Sebelumnya, saya sempat merayakan keberhasilan di Mallorca, tapi balapan di Valencia kali ini akan menjadi yang pertama bagi saya dengan status juara dunia, dan saya bangga dengan hal ini,” tutur Lorenzo seperti dikutip Reuters, Rabu (3/11/2010).

Baca Juga :  Ditanya tentang Seks, Beckham Kabur

“Musim ini sangat luar biasa buat kami dan saya akan sangat bahagia bisa kembali menang di akhir pekan ini. Kami telah memenangi tiga gelar juara secara beruntun (triple crown), dan kini target kami ingin melengkapinya dengan meraih kemenangan di Valencia,” tambahnya.

“Kemenangan ini juga akan membawa saya menciptakan rekor baru yakni, rekor poin tertinggi jika mampu finis di podium. Saya belum pernah menang di Valencia dan saya sangat berambisi untuk memenanginya sekaligus mencatatkan rekor baru,” tandas pembalap kelahiran Palma, Spanyol, 4 Mei 1987.(acf)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*