21 Adegan Rekontruksi Perampokan Cimb Niaga

7494626546733773217062b8d7ce41c5d3c29b3 21 Adegan Rekontruksi Perampokan Cimb Niaga
REKONSTRUKSI: Beberapa adegan rekonstruksi aksi perampokan bersenjata api di Bank CIMB Niaga Cabang Aksara yang mendapat perhatian luas masyarakat.

Sebanyak 21 adegan dalam rekontruksi yang digelar Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) dalam kasus perampokan di Bank CIMB Niaga Cabang Pembantu Aksara, Jalan Aksara Medan, menghadirkan 4 tersangka dari Mabes polri yang ditangkap tim Densus 88 Anti Teror, Minggu (9/1) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dalam rekontruksi tersebut dipimpin langsung Kombes Pol Edy Hartono tim dari densus 88 anti teror. Setelah melakukan rekontruksi sebanyak 21 adegan hingga meninggalkan Cimb Niaga, rekontruksi dilanjutkan ke Warnet New Net Sunggal.

Sedangkan untuk pengamanan saat gelar rekontruksi sebanyak 15 personil densus 88 dari Mabes polri. Sedangkan dari Poldasu yang ditunjuk juga sebagai pengaman menurunkan personeldari Dit Reskrim sebanyak 30 personil, Brimob Poldasu sebanyak 25 personil, Densus 88 Poldasu sebanyak 15 orang dan Polresta Medan sebanyak 60 orang. Turut juga hadir 2 orang dari Kejagung (Kejaksaan Agung) dan pengacaranya sebanyak 2 orang.

“Dalam pelaksanaan rekontruksi tersebut untuk mengatahui peran masing-masing pelaku. Tim Densus dari Mabes Polri yang juga memegang berkas. Sedangkan Poldasu hannya sebagai penyidik dan Poldasu dan jajarannya membantu untuk pengamanannya, ” ujar Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Heri Subiansaori saat dikonfirmasi wartawan Sumut Pos (grup Koran ini).

Dari Pantauan wartawan koran ini dilokasi, rekontruksi tersebut menjadi tontonan warga sekitar dan yang melintas. Di areal Bank CIMB Niaga sudah dipasangi Police Line (garis polisi) yang menghadirkan langsung para tersangka kasus perampokan Bank CIMB Niaga.

Baca Juga :  DUGAAN IJAZAH PALSU - Pemprov Sumut Mulai Teliti Ijazah PNS

Ke 4 tersangka yang dihadirkan dari Mebes Polri  tersebut diantaranya, Marwan alias Wak Geng, Pamriyanto alias Suryo dan Beben alias Samson. Sedangkan tersangka yang satu lagi yang namanya  masih dirahasiakan hannya duduk didalam mobil dengan tangan digari dan dijaga personil polisi.

Sedangkan para tersangka lainnya, seperti Taufik Hidayat alias Abang, Pohan, Udin, Rahmad alias Pujo, Darman, Pautan alias Robi, dan Abdul Gani diperankan oleh anggota polisi. Sebelum beraksi  melakukan perampokan,  para tersangka yang mengendarai delapan sepeda motor dengan menggunakan senjata api sempat Tiga kali melakukan survei lokasinya.

Seluruh tindakan pelaku, di bawah komando Taufik Hidayat (tewas ditembak dalam penyeregapan di Dolok Masihul, Red). Dalam Survei tersebut  pertama kali dilakukan oleh Pohan dan Marwan alias Wak Geng, Keduanya sempat masuk berpura-pura sebagai nasabah bank. Kemudian Survei kedua kembali dilakukan Pamriyanto bersama Dani Ibrahim alias Bekam.

Dalam adegan rekonstruksi tersebut, diketahui tersangka Marwan alias Wak Geng, Taufik Hidayat dan Beben alias Samson memegang senjata api yang sudah diganti dengan senjata mainan. Tersangka Taufik juga memperlihatkan penyerahan senjata milik senjata personil brimob usi ditembak kepada Pohan.

Sebanyak 16 tersangka perampokan Bank CIMB Niaga yang ditangani Mabes Polri dan Polda Sumut dijerat UU Teroris. Berita acara pemeriksaan di antaranya sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

“ Sudah ada yang dikirim ke jaksa, tapi belum tau hasilnya. Mudah-mudahan langsung P21, ” ucap Wadir Reskrim Polda Sumut AKBP Mashudi, yang ditemui di lokasi rekonstruksi.(mag-1)-(metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Paskhas TNI AU Kerahkan Perahu Karet Evakuasi Korban Banjir di Medan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*