210 Formasi CPNS Pemko Padangsidimpuan Tahun 2010 – Lulusan SMA Tak Diterima

Untuk tahun 2010, Pemko Padangsidimpuan (Psp) menerima sebanyak 201 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesuai apa yang telah diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Psp dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN &RB) tanggal 22 Juli lalu. Penerimaan CPNS tahun ini, tidak ada untuk tamatan SMA sederajat.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Psp, Asli Rangkuti melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Penerimaan Pegawai (Penram), Afdal Lubis kepada METRO, Jumat (3/9) kemarin.

Dijelaskan Afdal, rincian formasi yang diterima untuk tahun 2010 yakni, untuk formasi tenaga guru sebanyak 108, kesehatan sebanyak 56, dan tenaga tekhnis sebanyak 46.

“Jadi total penerimaan formasi CPNS untuk tahun 2010 ini sebanyak 210,” jelasnya.

Ditambahkan Afdal, untuk tahun 2010 ini tidak ada penerimaan untuk tamatan SMA sederajat. “Seperti tahun lalu, tahun ini tidak ada untuk tamatan SMA sederajat. Yang diterima adalah untuk lulusan S1 dan DIII,” ungkapnya.

Afdal menambahkan, jumlah formasi tahun ini berkurang dibandingkan dengan tahun lalu. Di mana tahun 2009, penerimaan formasi CPNS sebanyak 332, atau ada pengurangan sekitar 122 orang. Alasannya dikarenakan sejumlah jurusan sudah terisi, dan PNS di Kota Psp jumlahnya juga sekitar 6 ribuan.

Ketika ditanyakan kapan waktu penerimaan dilaksanakan, dan apa saja persyaratan yang harus dipenuhi olah para calon pelamar, Afdal mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum ada menerima informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau Kemen PAN &RB kapan jadwal penerimaannya. “Belum tahu, kita tunggu pemberitahuan dari pusat saja. Pusat pasti akan menyampaikannya nanti soal jadwal dan juga persyaratannya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kaka: Rumor Inter Hanya Fantasi

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

3 Komentar

  1. Kalau lulusan SMA gak diterima apa kata dunia ? Sarjana kan lulus SMA dulu, gimana sich … pada bego2 semua. Apa ada sarjana tanpa lulus SMA dulu, kalau Durjana tak perlu lulus SMA, lulus SD aja dah cukup. Wassalam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*