Blanc Tertarik Gantikan Fergie

Belum jelas siapa yang akan menggantikan posisi Sir Alex Ferguson di Manchester United. Pelatih Pracis Laurent Blanc menyatakan ketertarikannya menjadi suksesor Ferguson.

Laurent Blanc/Reuters

Usia Fergie tak lagi muda, 68. Dia juga sudah mengabdi kepada Setan Merah selama 24 tahun. Tak bisa dipungkiri, masa Fergie di Old Trafford segera berakhir.

Yang menjadi perdebatan dalam beberapa tahun terakhir adalah soal siapa yang akan menggantikan posisinya. Dua pelatih muda, Pep Guardiola dan Jose Mourinho, yang paling santer disebut bakal mengisi kursi Fergie.

Tapi, tiba-tiba Blanc menyatakan ketertarikannya membesut United jika memang dibutuhkan.

“Sir Alex adalah pondasi di United. Dia melambangkan proyek United, dia memiliki hasrat (di United),” kata Blanc.

“Akan menyenangkan, meski persaingan berat tapi akan menarik jika dia yang memulai proses pemilihan penggantinya. Dengan saya atau yang lainnya, saya akan tertarik,” tambah Blanc, dilansir Goal, Rabu (10/11/2010).

“Ini akan sangat menyenangkan buat saya. Tapi, akan sangat sulit menemukan suksesor Fergie. Dia telah melakukannya selama 24 tahun dan itu tak mudah,” papar pelatih 44 tahun.

Kendari dengan gamblang menyatakan ketertarikan kepada United, mantan arsitek Bordeaux saat ini fokus dengan proyeknya bersama Les Bleus. “Saat ini, saya tak memikirkan proyek itu (United). Saya punya tantangan lain,” tutup Blanc.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Debat dengan Mancini, Adebayor Bakal Pergi?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*