“Vettel Punya 15 Tahun Lagi untuk Juara”

Sebastian Vettel akhirnya menuai hasil kerja kerasnya sepanjang karier di arena Formula 1. Pebalap Jerman ini mengakhiri penantiannya untuk menjadi juara dunia adu kecepatan “jet darat” ini, setelah memenangi seri pamungkas F1 2010 di Abu Dhabi dua pekan lalu, sekaligus menyegel mahkota yang tahun lalu berada di kepala pebalap Inggris, Jenson Button.

1846563620X310 Vettel Punya 15 Tahun Lagi untuk Juara
Sebastian Vettel, usai menjuarai GP Abu Dhabi, Minggu (14/11/10), yang membuatnya jadi juara dunia F1 2010.

Melihat kinerjanya dalam dua musim terakhir, Vettel ditengarai akan terus mencetak sukses pada musim-musim mendatang, apalagi usianya masih 23 tahun. Hal itu dikatakan oleh yang ikut memberikan peranan dalam menyukseskan kariernya, yaitu Mario Theissen.

Theissen, yang kini menjabat sebagai direktur motorsport BMW, merupakan orang yang pertama kali membawa Vettel ke dunia F1. Dialah yang merekrut Vettel sebagai test driver untuk tim BMW Sauber pada musim 2006, sebelum melihat pebalap tersebut mencetak beberapa poin dalam debutnya di GP Amerika Serikat pada tahun 2007.

Tak heran jika Theissen ikut berbahagia dengan kesuksesan Vettel pada tahun ini. Dia pun kagum dan bangga atas prestasi bekas anak buahnya tersebut.

“Dia melakukan sebuah pekerjaan yang fantastis–terutama pada empat seri terakhir ketika tekanan justru semakin besar,” ujar Theissen kepada Autosport, ketika ditanya tentang perasaannya mengenai kesuksesan Vettel.

“Ketika semuanya tidak berjalan sesuai rencananya, dia tetap tenang. Termasuk empat atau lima kandidat juara dunia, dia yang merupakan pebalap termuda justru tidak banyak melakukan kesalahan. Itu benar-benar hebat.

Baca Juga :  Pilkada Tapsel & Madina Serentak

“Dia adalah seorang pebalap top, salah satu pebalap hebat di Formula 1 yang baru berusia 23 tahun. Jika semuanya berjalan dengan baik, dia masih memiliki waktu 15 tahun untuk berjaya di Formula 1, sehingga masih ada beberapa gelar juara dunia yang bisa diraih jika mobilnya tetap bagus.”

Theissen memutuskan untuk melepas Vettel ke Red Bull, karena di BMW Sauber tak ada sebuah tempat yang kosong–yang mana dia sempat di Scuderia Toro Rosso untuk paruh kedua musim 2007.

Setelah tampil pertama bagi Toro Rosso di GP Monza pada tahun 2008, Vettel pindah ke Red Bull pada tahun berikutnya. Di sinilah Vettel mulai menunjukkan indikasi bakal jadi juara dunia, karena dia langsung menjadi pesaing Button pada musim 2009, sebelum mengalahkan semua lawannya pada 2010. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*