23 Pebruari, Sosialisasi SPT Tahunan Wajib Pajak Kota Padangsidimpuan

Rabu, 17 Pebruari 2010 – www.metrosiantar.com

SIDIMPUAN-METRO; Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Kota Padangsidimpuan (Psp) dengan daerah kerja 4 kabupaten dan 1 kota di wilayah Tabagsel, akan mengadakan sosialisasi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) kepada wajib pajak, Selasa (23/2) mendatang.

“Kita akan mengadakan sosialisasi SPT tahunan Selasa (23/2) mendatang. Kita berharap masyarakat dapat lebih proaktif dalam melaksanakan tugasnya sebagai wajib pajak. Masyarakat yang butuh informasi pajak dapat mendatangi kantor pajak terdekat,” ujar Kepala KPPP Psp, Sjaiful Arief, melalui Kasi Pelayanan, Muslimin, Selasa (16/2).

Selain dalam bentuk sosialisasi langsung dengan masyarakat, ungkap Muslimin, petugas dari KPPP Psp juga mengadakan sosialisasi melalui media cetak, radio, dan pemasangan spanduk di tempat-tempat strategis di seluruh tempat. Hal ini bertujuan agar semua wajib pajak mengetahui SPT tahunan pajak.

“Kita juga menyediakan tenaga account representative (AR) yang stand by memberikan dana menjelaskan tentang informasi SPT tahunan pajak,” ujarnya.

Di samping itu, lanjut Muslimin, SPT tahunan wajib pajak biasanya dikirimkan pihak pajak ke alamat wajib pajak melalui kantor pos. Sedangkan untuk tahun ini, SPT tidak dikirimkan lagi, melainkan masyarakat yang harus mengambil langsung ke kantor pelayanan pajak terdekat.

Wajib pajak pribadi/perseorangan diberikan batas akhir sampai tanggal 31 Maret untuk melaporkan SPT tahunannya, sedangkan bagi wajib pajak jenis badan batas akhirnya sampai dengan tanggal 30 April 2010 ini. Hal ini berlaku bagi SPT pajak penghasilan (PPh), Pajak Bumi Bangunan (PBB), Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). (mag-01)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Rencana Pembangunan Gedung Dewan Psp yang Baru - Ketua DPRD: Luas Minimal 1 Ha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*