Dan Larry King Live Pun Tinggal Kenangan

Tonight on Larry King Live… Kata-kaat ini diucap dalam nada bariton oleh Larry King. Lelaki perokok yang menghabiskan tiga bungkus sehari ini, selalu menyapa pemirsa CNN pada awal acara talk show paling terkenal di jagat bumi ini. Namun kini tak terdengar lagi kata-kata dari seorang Larry King. Setelah 25 tahun Larry King menjadi host acara talk show setiap Kamis malam, kini Larry betul-betul pensiun.

Jennifer Aniston and Clive Owen saat di wawancarai di CNN

“Ini menyedihkan,” kata King, “namun ini saatnya untuk pergi. Anda tahu kapan waktunya tiba,” kata Larry King. “Beberapa berita terkini akan disiarkan, dan saya tidak di sana untuk menyampaikannya. Saya akan kehilangan momen-momen itu,” ungkapnya.

King naik mobil ke kantor CNN, tiba sekitar pukul 16.00 untuk briefing kilat dan duduk di kursi make up. Lalu dia memulai tugasnya pukul 18.00 hingga 21.00. Dia langsung keluar dari pintu begitu kamera dimatikan. Setelah acara Kamis malam, tak ada yang tahu kapan King akan kembali.

Menikah delapan kali

Larry King menikah delapan kali, bercerai tujuh kali. Angka-angka lain dalam kehidupan Larry King juga mengesankan: selama 53 tahun berada dunia siaran, 50.000 kali mewawancarai orang, 6.120 kali tampil di CNN, memenangkan penghargaan Emmy Awards, 10 Cable ACE Awards, dan tentu saja masuk dalam Guiness World Records.

King adalah seorang romantis dengan pakaian model lama. Ia tidak hanya tidur dengan teman-teman perempuannya. Ia menikahi mereka. King pernah menikah dengan mantan model Playboy, Adele.

Dalam memoarnya bertajuk “Larry King: My Remarkable Journey“, King sepakat bahawa memang bukan hal yang “sehat” jika menikah lebih dua atau tiga kali.

Baca Juga :  Manajer Kotak: Cella Nggak Ditahan, Cuma Diperiksa Saja

Sejak King mengumumkan pengunduran dirinya dari acara talk show malam, para seleb pun terkaget-kaget, mulai dari Al Pacino, Barbra Streisand, Bill Clinton, Colin Powell, dan Joe Biden, hingga PM Rusia Vladimir Putin. “Hidup King! Kapan lagi ada lelaki lain yang sangat terkenal di dunia ini?”

Menurut pendapat King, wawancara dengan Bill Clinton merupakan salah satu wawancara terbaiknya. Frank Sinatra, Bill Clinton, dan Mario Cuomo memberikan wawancara terbaik, menurut Larry King, karena mereka memiliki passion, kemampuan untuk menjelaskan apa yang mereka kerjakan, rasa humor dan sedikit rasa amarah.

Setelah pensiun dari CNN, King mengatakan dia tetap terbuka pada segala hal karena hidupnya yang kini memasuki usia 77 tahun, harus dilanjutkan.

Larry King lahir di Brooklyn pada 19 November 1933 dengan nama Larry Zeiger. Ayahnya meninggal dunia ketika ia masih anak-anak. Larry dan saudara laki-lakinya hidup dalam kemiskinan.

Ia memutuskan masuk ke dunia radio. Beberapa temannya memberitahukannya agar ke Miami karena di sana terdapat banyak kesempatan. King memulainya di WAHR pada 1 Mei 1957. Atasannya memberitahu kepadanya bahwa nama Larry Zeiger “terlalu berbau etnis”. Dia menemukan inspirasi di halaman suratkabar The Miami Herald yang tergeletak di meja atasannya. Dia melihat iklan satu halaman penuh soal King’s Wholesale Liquors.

Legenda komik Jackie Gleason, yang dikenal peranannya sebagai pengemudi bus Ralph Kramden di “The Honeymooners”, adalah mentor awalnya. Gleason dan Sintara muncul dalam acara talk show radio bersama King.

Baca Juga :  Ultah ke-10 Peterpan, Eks Personel Tak Pesta Bareng Ariel

Larry kemudian bergabung dengan radio nasional. Pendiri CNN Ted Turner lalu memanggil King dan mengajaknya bergabung di CNN. Gaji Larry King pada awalnya 200.000 dollar AS. “CNN mendidik saya dengan baik,” kata King.

The Los Angeles Times melaporkan, beberapa tahun lalu King membeli rumah di Beverly Hills senilai 12 juta dollar AS. “Saya masih tidak bisa percaya segala sesuatu terjadi pada diri saya,” kata King tentang keberhasilannya. “Saya masih seorang anak kecil di Brooklyn yang menyiarkan pertandingan Dodger terhadap diri saya sendiri,” katanya. Dia seorang yang pragmatis tentang karirnya.

King mengumumkan pengunduran dirinya sebagai host “Larry King Live” pada 29 Juni 2010. Pada 8 September 2010, CNN mengumumkan Piers Morgan, jurnalis Inggris, akan mengganti Larry King dalam talk show mulai Januari 2011. Dan pada 16 Desember 2010, acara “Larry King Live” pun resmi berakhir. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*