25 Napi di Paluta Diusulkan Dapat Remisi

Cabang Rumah Tahanan (Carutan) Gunung Tua mengusulkan sebanyak 25 orang narapidana (napi) dari 30 napi dan 25 tahanan  carutan untuk mendapatkan remisi pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-65 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

“Kita sudah menyampaikan usulan sebanyak 25 napi  untuk mendapatkan remisi pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-65 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, disampaikan ke Menteri Kehakiman dan HAM melalui Kanwil Kehakiman dan HAM Provinsi Sumatera Utara (Sumut),”kata Kepala cabang Rutan Gunungtua, Muda Husni BC IP SH, kepada Wartawan, Kamis (22/7).

Dikatakannya, setelah pihaknya mengusulkan, tidak menutup kemungkinan ada pencabutan remisi atas seorang napi. Namun, biasanya semua usulan remisi yang diajukan Carutan Gunung tua akan dikabulkan karena penetapan napi calon penerima remisi dilakukan berdasarkan seleksi ketat. Seleksi dimaksud menyangkut berbagai persyaratan yang harus dipenuhi.

“Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh napi agar bisa diusulkan mendapat remisi. Pertama minimal sudah menjalani masa tahanan enam bulan. Ini menjadi prasyarat utama memperoleh remisi,” sebutnya.

Sumber; http://batakpos-online.com/content/view/15734/42/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*